Cara Menggunakan Fitur Dark Mode (Night Mode) di Google Chrome Android

Cara Menggunakan Fitur Dark Mode (Night Mode) di Google Chrome Android

Cara Menggunakan Dark Mode Chrome - Fahrinheit, Google Chrome merupakan aplikasi browser yang paling banyak digunakan di android. Kemudahan dalam penggunaannya serta fitur-fitur yang dihadirkan menjadikan google chrome menjadi sangat populer dan menjadi aplikasi yang wajib diinstal di tiap android. Tidak berhenti disitu saja, google chrome juga selalu berinovasi untuk meningkatkan kualitas pelayanannya dengan menghadirkan fitur-fitur baru, salah satunya yaitu fitur dark mode atau night mode.

cara-menggunakan-dark-mode-chrome-android
Dark mode atau sering juga disebut night mode merupakan fitur terbaru yang diluncurkan oleh google chrome untuk meningkatkan kualitasnya. Fitur ini sangat bermanfaat bagi para pengguna yang sering melakukan kegiatan browsing di malam hari dengan menggunakan android. Kehadiran fitur dark mode ini tentunya sangat bermanfaat karena dapat membuat mata menjadi lebih nyaman atau rileks saat melakukan browsing sehingga cahayanya tidak terlalu merusak mata.

Sebelumnya fitur ini juga hadir di google chrome versi dekstop melalui extension dan sekarang pihak google mulai menerapkannya ke dalam android. Pada beberapa produk android mungkin sudah menerapkan sendiri fitur dark mode ini, namun tidak semua tipe HP memiliki fitur ini. Dengan adanya fitur dark mode di chrome ini maka sedikitnya telah membantu pengguna dalam menjaga kesehatan matanya.

Baca Juga : Cara Membuat Shortcut Web / Blog di Beranda Android

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur dark mode atau night mode ini pada chrome android? Untuk menggunakannya anda harus memastikan google chrome yang anda pakai merupakan update terbaru atau setidaknya di atas versi 74. Jika sudah maka anda dapat menggunakan fitur dark mode ini, untuk lebih jelasnya dapat anda ikuti langkah-langkahnya berikut di bawah ini :

1. Masuk ke aplikasi google chrome android anda, lalu ketikkan chrome://flags pada kolom pencarian atau address bar
cara-menggunakan-dark-mode-chrome-android

2. Selanjutnya akan muncul tampilan flags silahkan lakukan pencarian di search flags dengan keyword 'dark'. Maka akan muncul pilihan 'Android Chrome UI dark mode' di hasil pencarian
cara-menggunakan-dark-mode-chrome-android

3. Pada pilihan 'Android Chrome UI dark mode' disitu settingannya masih default. Untuk menggunakan fitur dark mode maka silahkan anda ubah menjadi 'enabled'. Selanjutnya akan muncul halaman konfirmasi, pilih 'relaunch now'
cara-menggunakan-dark-mode-chrome-android

Nah itulah tadi cara menggunakan fitur dark mode atau night mode pada chrome android. Setelah anda mengaktifkan fitur tersebut biasanya halaman chrome tidak akan langsung berubah menjadi dark / hitam. Untuk menjalankan fitur dark mode anda harus mereload halaman chrome terlebih dahulu baru fitur tersebut dapat aktif.

Contohnya dapat anda lihat pada gambar langkah ketiga maka pada bagian adress bar secara otomatis sudah berubah menjadi gelap / hitam setelah halaman chrome dimuat ulang. Demikian artikel kali ini tentang cara menggunakan fitur dark mode di chrome android. Jika ada yang tidak anda pahami tentang tutorial kali ini maka dapat menanyakannya melalui kolom komentar di bawah atau dengan menghubungi admin melalui kontak. Terima kasih, semoga bermanfaat.
Fahrinheit
Fahrinheit

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments