Cara Mengatasi Insufficient Space Saat Install Aplikasi di Play Store

Cara Mengatasi Insufficient Space Saat Install Aplikasi di Play Store

Cara Mengatasi Insufficient Space - Fahrinheit, Google Play Store menjadi penyedia aplikasi android yang paling banyak digunakan hingga sekarang. Banyaknya aplikasi yang disediakan serta keamanan aplikasi yang terjamin membuat banyak orang yang menggunakan google playstore untuk mengunduh aplikasi-aplikasi yang diperlukan bagi android.

cara-mengatasi-insufficient-space
Namun terkadang ada beberapa masalah saat melakukan download dan install aplikasi di google play store, salah satunya ialah masalah munculnya notif insufficient space. Masalah ini sering muncul pada beberapa android saat hendak melakukan instalasi aplikasi dari google play sore. Sebenarnya apa sih insufficient space ini dan bagaimana cara mengatasinya? Akan kita bahas secara tuntas pada artikel ini.

Pada saat menginstall aplikasi di google play store, pada beberapa android biasanya terjadi masalah dan muncul pemberitahuan 'insufficient space on the device'. Masalah ini biasanya sering terjadi setelah kita melakukan update pada google play store atau menggunakan google play store terbaru pada android. Masalah ini menyebabkan android terbaca tidak ada memori atau ruang kosong sehingga tidak dapat menginstall aplikasi.

Masalah insufficient space ini pernah admin alami pribadi saat ingin menginstall game dari google play store tidak bisa dan muncul notif insufficient space. Padahal ruang memori di android masih tersedia banyak dan sudah mencoba menghapus beberapa aplikasi yang tidak digunakan barangkali mempengaruhi ruang RAM pun sudah pernah dicoba, namun pada saat menginstall aplikasi masih tetap muncul pemberitahuan 'insufficient space on the device' ini.

Baca Juga : Cara Menonaktifkan Update Aplikasi Otomatis Google Play Store

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Setelah mencari informasi kesana kemari ternyata cara mengatasi masalah insufficient space ini sangatlah mudah dan terbukti berhasil setelah saya menerapkannya. Oleh karena itu sekarang fahrinheit akan berbagi informasi cara mengatasi insufficient space saat install aplikasi di google play store. Adapun langkah-langkahnya adalah :

1. Masuk ke menu setelan / setting anda lalu pilih manajemen aplikasi atau aplikasi.
cara-mengatasi-insufficient-space

2. Cari aplikasi Google Play Store di aplikasi terinstall. Jika sudah menemukannya klik pada aplikasi tersebut
cara-mengatasi-insufficient-space

3. Setelah membuka setelan aplikasi google play store, silahkan anda klik pada icon tiga titik hitam vertikal yang ada di pojok kanan atas layar lalu pilih 'Uninstall Update' atau 'Hapus Instalasi Pembaruan'
cara-mengatasi-insufficient-space

4. Setelah melakukan hal tersebut silahkan anda keluar dari menu setting dan installah aplikasi yang anda inginkan dari google play store maka masalah insufficient space tadi sudah hilang

Nah itulah tadi cara mengatasi masalah insufficient space saat menginstall aplikasi di google play store. Jadi masalah utamanya bukanlah pada android anda yang tidak memiliki space / ruang kosong di dalamnya, tapi karena ada masalah pada update terbaru google play store.

Cara ini terbukti dapat mengatasi insufficient space yang sudah admin uji sendiri pada Samsung Galaxy S8 dan Coolpad Dual yang admin gunakan. Semoga cara ini juga berhasil pada android yang anda gunakan. Demikian artikel kali ini, jika ada suatu hal yang ditanyakan terkait artikel ini bisa melalui kolom komentar di bawah atau dengan menghubungi admin langsung melalui kontak. Semoga bermanfaat, terima kasih sudah berkunjung.
Fahrinheit
Fahrinheit

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments