Cara Mengatasi Font Windows Error (Otomatis Menjadi Tebal dan Miring)

Cara Mengatasi Font Windows Error (Otomatis Menjadi Tebal dan Miring)

Cara Mengatasi Font Windows Error - Fahrinheit, Pada kesempatan kali ini fahrinheit akan berbagi tutorial cara mengatasi font yang error di laptop / komputer. Masalah ini berdasarkan pengalaman teman admin yang tiba-tiba windowsnya mengalami error saat ingin mengetik di microsoft word. Pada saat mengetik, font yang muncul secara otomatis berubah menjadi tebal dan cetak miring secara tiba-tiba. Usut punya usut, ternyata masalah ini ia alami setelah melakukan scan virus pada laptopnya karena terinfeksi virus. Untuk mengatasinya ia pun melakukan install ulang pada laptopnya.

cara-mengatasi-font-windows-error
Nah sebenarnya ada cara mudah untuk mengatasi masalah ini. Anda dapat mengatasi font windows yang otomatis cetak tebal dan miring tersebut tanpa harus melakukan install ulang. Masalah ini sebenarnya dikarenakan file font yang ada di windows ikut terhapus bersama virus saat anti virus melakukan scan. Untuk mengatasinya sangat mudah anda hanya perlu memasang ulang font pada windows tersebut agar tidak error lagi. Sebelumnya, anda harus mengunduh file windows fonts dengan mengklik tombol download di bawah ini :

File windows fonts di atas masih dalam bentuk winrar atau zip jadi sebelum menggunakannya anda harus mengekstraknya terlebih dahulu. Jika sudah mengekstraknya maka selanjutnya anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Buka folder windows fonts yang sudah anda ekstrak tadi sebelumnya, lalu copy semua fonts yang ada di dalam folder tersebut

2. Masuk ke File Explorer dalam windows, klik pada folder System atau C. Lalu cari folder 'Fonts'

3. Setelah menemukan folder fonts maka pastekan semua fonts yang sudah anda copykan tadi ke dalam folder tersebut. Jika ada muncul notifikasi fonts tersebut sudah ada di dalam folder klik OK atau Replace

4. Setelah semua fonts berhasil dipastekan silahkan restart komputer atau laptop anda terlebih dahulu. Selanjutnya silahkan anda coba mengetik di komputer anda untuk mengecek apakah font sudah tidak cetak miring dan tebal lagi (tidak error)

Baca Juga : Tips dan Cara Merawat Keyboard Komputer dengan Benar

Nah itulah tadi cara mengatasi font windows yang tiba-tiba error muncul cetak tebal dan miring. Sangat mudah sekali bukan caranya? Dengan melakukan cara ini maka anda tidak perlu repot-repot menginstall ulang laptop / komputer anda yang tentunya juga akan memakan biaya yang cukup banyak. Anda pun tidak perlu repot-repot membawanya ke tukang service karena dapat anda atasi sendiri. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung.
Fahrinheit
Fahrinheit

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments