Cara Kirim Foto dan Video Asli Tanpa Kompres di WhatsApp

Cara Kirim Foto dan Video Asli Tanpa Kompres di WhatsApp

Cara Kirim Foto Tanpa Kompres WhatsApp - Fahrinheit, Aplikasi whatsapp memang menjadi aplikasi chatting yang paling banyak digunakan saat ini. Aplikasi ini memungkinkan kita saling berbagi informasi dan silaturahmi baik itu melalui pesan teks, suara, gambar ataupun video. Namun ada satu masalah saat pengguna membagikan file dalam bentuk foto atau video, yakni file akan mengalami kompres dan penurunan kualitas.

cara-kirim-file-foto-asli-tanpa-kompres-whatsapp
Pada saat mengirimkan file baik itu berupa foto atau video memang terjadi penurunan kualitas karena foto akan mengalami kompres agar bisa dikirim secara cepat tanpa loading. Bagi anda yang membutuhkan file dalam bentuk ukuran asli tentunya akan menjadi masalah jika foto mengalami kompres karena terjadi penurunan kualitas sehingga tidak akan bisa diedit dan pecah saat dilakukan zoom.

Nah sebenarnya hal ini dapat anda atasi dengan mengirimkan file foto atau video asli yang tanpa kompres. Bagaimana caranya? Caranya sangat mudah yaitu dengan menggunakan fitur tambahkan document yang ada di chat whatsapp.

Baca Juga : Cara Mengganti Centang WhatsApp dengan Emot Lucu

Fitur document ini dulunya sangat berguna untuk mengirimkan file dalam bentuk word, excel, pdf ataupun power point dan harus menggunakan media dropbox. Namun di update terbaru whatsapp sekarang kita dapat mengirimkan file semua ekstensi dokumen bahkan hingga jpg atau mp4 tanpa harus melalui dropbox. Sehingga anda dapat mengirimkan foto atau video asli tanpa kompres secara langsung. Lalu bagaimana caranya? Langsung saja berikut di bawah ini langkah-langkahnya :

1. Silahkan masuk chat kontak atau grup yang ingin anda kirim foto atau video ukuran asli tanpa kompres. Jika sudah silahkan klik tombol add files (icon klip kertas / titik tiga vertikal)
cara-kirim-file-foto-asli-tanpa-kompres-whatsapp

2. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan menu. Silahkan anda pilih menu 'Dokumen', lalu anda tinggal memilih file foto atau video yang ingin anda kirim. Jika sudah klik tombol kirim, maka foto dan video yang anda bagikan merupakan ukuran asli tanpa kompres
cara-kirim-file-foto-asli-tanpa-kompres-whatsapp

Nah itulah tadi cara mengirim file foto atau video dengan ukuran asli tanpa kompres di chat WhatsApp. Dengan menggunakan cara ini maka file foto dan video yang anda kirim sesuai dengan kualitas yang ada di hp anda tanpa harus terkompres dan mengalami penurunan kualitas.

Baca Juga : Cara Mudah Memunculkan Tombol Enter WhatsApp yang Hilang

Memang membutuhkan kuota yang lebih besar saat membagikan serta mendownloadnya. Namun file tanpa kompres tentunya sangat berguna jika anda ingin mengedit ulang foto atau video yang sudah dikirimkan agar tidak mengalami penurunan kualitas nantinya. Demikian artikel kali ini, jika ada yang ingin anda tanyakan terkait artikel ini bisa melalui kolom komentar di bawah. Terima kasih, semoga bermanfaat.
Fahrinheit
Fahrinheit

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments