Cara Aktifkan Mode Terbatas Youtube Android, Untuk Menyaring Konten Dewasa Bagi Anak

Cara Aktifkan Mode Terbatas Youtube Android, Untuk Menyaring Konten Dewasa Bagi Anak

Cara Aktifkan Mode Terbatas Youtube - Fahrinheit, Youtube merupakan situs penyedia layanan streaming atau nonton video secara online. Situs ini menjadi sangat populer hingga sekarang sudah dibuatkan aplikasi khususnya bagi android. Youtube menjadi salah satu aplikasi yang wajib diinstal di setiap android. Kepopuleran youtube bahkan mulai mengalahkan televisi, kemudahan akses penggunaannya menjadikan situs ini sering diakses oleh semua kalangan umur baik tua maupun muda.

cara-aktifkan-mode-terbatas-youtube-android
Namun bagi yang mempunyai anak kecil tentunya kadang cukup khawatir jika memberikan tontonan youtube kepada anak karena takut sang anak tertonton konten yang bermuatan dewasa. Konten yang bermuatan dewasa tentunya sangat mengkhawatirkan bagi psikologis anak. Oleh karena itu untuk membatasinya orang tua harus selalu mendampingi dan menemani anaknya dalam mengakses situs ini.

Sebenarnya youtube sendiri terus berupaya untuk menyaring konten-konten dewasa yang dirasa tidak layak ditonton bagi mereka yang di bawah umur. Kita sendiri pun dapat mengatur pembatasan konten yang ditonton agar youtube menyaring hanya konten-konten yang baik saja boleh ditonton oleh anak yaitu dengan mengaktifkan mode terbatas youtube android.

Baca Juga : Cara Menyalakan Dark Mode Youtube Android

Mode terbatas youtube adalah sebuah fitur dari youtube untuk menyaring konten dewasa yang akan ditampilkan. Apabila mode terbatas ini diaktifkan, maka pada saat seseorang ingin memuat konten dewasa video tersebut tidak dapat ditampilkan dan muncul pemberitahuan 'Video ini tidak tersedia dengan Mode Keamanan diaktifkan. Untuk menonton video ini, Anda perlu menonaktifkan Mode Keamanan' atau notifikasi 'Terjadi masalah dengan jaringan (400)'.

Tentunya fitur ini sangat berguna bagi anda yang memiliki anak kecil namun suka menonton video youtube. Meskipun fitur ini tidak sepenuhnya membantu menyaring konten dewasa secara 100% namun ini merupakan sebuah usaha awal agar anak yang menonton youtube tidak tercemar pikirannya. Lalu bagaimana cara mengaktifkan mode terbatas di youtube android? Langsung saja berikut ini langkah-langkahnya :

1. Masuk ke aplikasi youtube anda lalu klik icon profil yang ada di pojok kanan atas layar (sebelah icon pencarian). Selanjutnya pilih menu 'Setelan' atau 'Setting'
cara-aktifkan-mode-terbatas-youtube-android

2. Setelah masuk menu setelan maka akan muncul beberapa menu pengaturan. Silahkan anda pilih opsi 'Umum'. Lalu silahkan anda klik pada opsi 'Mode Terbatas' untuk mengaktifkannya. Untuk lebih jelasnya dapat anda lihat pada gambar di bawah :
cara-aktifkan-mode-terbatas-youtube-android

Nah itulah tadi cara mengaktifkan mode terbatas youtube di android. Dengan mengaktifkan mode ini maka secara otomatis youtube akan menyaring video mana saja yang layak ditonton dan video mana yang tidak baik ditonton oleh usia di bawah umur.

Namun perlu diingatkan kembali bahwa fitur mode terbatas ini tidak membantu anda 100% dalam menyaring video negatif bagi anak. Sehingga walaupun mengaktifkan video ini tetap perlu dampingan orang tua apabila anak menonton video youtube.

Berdasarkan percobaan admin sendiri, dengan mengaktifkan mode terbatas maka beberapa video yang tidak layak ditonton oleh anak seperti channel Kim* Him* tidak muncul, namun hanya sebagian karena sebagian video masih tetap tampil walaupun pada kolom komentar ditutup youtube dengan mode terbatas. Oleh karena itu peran orang tua tetap masih penting dalam mendampingi anaknya. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.
Fahrinheit
Fahrinheit

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments