Cara Mudah Keluar dan Meninggalkan Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Cara Mudah Keluar dan Meninggalkan Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Cara Meninggalkan Grup Tanpa KetahuanFahrinheit, WhatsApp memang menjadi aplikasi media chatting yang sekarang banyak digunakan hampir di seluruh dunia. Kehadiran WhatsApp ini jauh melebihi aplikasi pesaingnya yang sejenis seperti BBM, Line, Telegram dan lain-lainnya. Adanya aplikasi whatsapp ini menjadikan silaturahmi dengan teman dan kerabat yang jauh menjadi lebih dekat. Singkatnya aplikasi ini sangat memudahkan dalam berkomunikasi dengan kontak teman yang jauh.

Cara-meninggalkan-grup-whatsapp-tanpa-ketahuan
Dalam whatsapp terdapat fitur grup yang dapat memasukkan beberapa akun whatsapp ke dalam suatu kelompok chat agar bisa saling berkomunikasi. Komunikasi dalam grup whatsapp tentunya sangat beragam mulai dari masalah pekerjaan, sekolah, kelompok tugas, club ataupun hanya sekedar candaan untuk sekadar bersilaturahmi.

Namun yang namanya sebuah grup tentunya kadang ada beberapa hal yang sangat mengganggu dalam grup tersebut. Mulai dari anggota grup yang suka spam, bercanda terlalu kelewatan ataupun banyaknya anggota yang sudah tidak aktif di grup. Jika sudah mengalami beberapa hal tersebut tentunya membuat grup sangat sepi atau justru sangat mengganggu karena banyaknya chat dan notif yang masuk. Banyaknya chat yang masuk juga terkadang dapat membuat android menjadi error atau lelet.

Untuk mengatasi hal tersebut ialah dengan meninggalkan grup whatsapp yang terlalu mengganggu tersebut. Namun salah satu hal yang sering mengganggu saat meninggalkan grup ialah merasa tidak enak pada anggota grup yang lain karena pada saat meninggalkan grup akan muncul pemberitahuan '08510545xxxx meninggalkan grup'.

Jika anda merupakan salah satu orang yang terlalu 'perasa' saat meninggalkan grup maka ada cara mudah mengatasinya, yakni keluar grup tanpa harus ketahuan anggota grup lainnya. Ada 2 cara yang dapat anda lakukan agar dapat meninggalkan grup tanpa ketahuan. Untuk lebih jelasnya dapat anda lihat caranya di bawah ini :

Menghapus Data Aplikasi WhatsApp

Cara keluar grup tanpa ketahuan yang pertama ialah dengan menghapus data pada aplikasi whatsapp. Caranya sangat mudah anda hanya masuk ke pengaturan / manager aplikasi lalu pilih aplikasi whatsapp kemudian pilih hapus data ata clear data.

Setelah melakukan penghapusan data pada aplikasi whatsapp maka anda akan meninggalkan grup secara otomatis tanpa ketahuan anggota grup lainnya. Lalu anda hanya perlu login ke aplikasi whatsapp dengan menggunakan nomor lain. Ingat pada saat login anda harus menggunakan nomor lain karena jika menggunakan nomor yang lama maka secara otomatis anda akan masuk ke dalam grup whatsapp lagi karena semua data grup whatsapp sudah tersimpan di cadangan google drive.

Baca Juga : Cara Backup dan Restore Chat / Grup WhatsApp dengan Google Drive

Mengganti Nomor Whatsapp Sementara

Cara ini anda gunakan jika anda masih ingin menggunakan nomor yang lama namun ingin keluar grup whatsapp. Caranya sangat mudah yakni dengan mengganti nomor whatsapp anda sementara dengan nomor yang lain. Untuk mengganti nomor akun whatsapp sementara dapat anda baca dengan mengklik link / tulisan biru di bawah ini:
Baca Juga : Cara Mengganti Nomor Akun WhatsApp

Jika sudah mengganti nomor whatsapp anda selanjutnya anda bersihkan data sama dengan cara nomor 1 di atas. Tunggu sebentar selama 10 menit setelah membersihkan data aplikasi whatsapp. Jika sudah silahkan login ulang ke akun whatsapp dengan menggunakan nomor akun whatsapp lama yang anda gunakan. Maka secara otomatis anda sudah keluar grup whatsapp tanpa ketahuan oleh anggota grup lainnya.

Nah itulah tadi 2 cara meninggalkan grup whatsapp tanpa ketahuan oleh anggota grup lainnya. Sangat mudah sekali bukan caranya? Namun perlu diingat kembali 2 cara di atas hanya berlaku untuk meninggalkan semua grup whatsapp yang ada di dalam akun whatsapp anda. Anda tidak dapat memilih grup mana yang ingin anda tinggalkan karena secara otomatis anda keluar semua grup whatsapp. Sehingga jika ingin masuk grup yang dirasa penting anda harus mengubungi admin grup untuk dimasukkan ulang ke grup.

Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat dan anda lebih selektif lagi nantinya dalam menerima undangan grup whatsapp jika memang dirasa tidak penting atau 'unfaedah'. Jika ada yang ingin anda tanyakan mengenai artikel di atas bisa melalui kolom komentar di bawah atau dengan menghubungi admin melalui kontak. Terima kasih atas kunjungannya.
Fahrinheit
Fahrinheit

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments