Cara Mudah Memunculkan Tombol Enter yang Hilang di Chat WhatsApp

Cara Mudah Memunculkan Tombol Enter yang Hilang di Chat WhatsApp

Memunculkan Tombol Enter WhatsApp Hilang - Fahrinheit, Whatsapp sudah sangat populer digunakan di zaman sekarang. Aplikasi chatting ini digunakan semua kalangan usia dari anak sekolah hingga orang tua karena fiturnya yang sangat banyak dan mudah digunakan. Awalnya aplikasi whatsapp hanya diperuntukkan bagi pengguna iOS. Namun sejak dibuka untuk umum maka pengguna aplikasi ini semakin bertambah setiap harinya.

cara-memunculkan-tombol-enter-whatsapp-hilang
Namun di balik kemudahan dalam menggunakan aplikasi whatsapp tentunya ada beberapa kesulitan dan masalah dalam menggunakannya. Hal ini biasa terjadi bagi para pengguna baru aplikasi whatsapp, karena masih asing dalam menggunakan aplikasi ini tentunya sedikit kesulitan dalam menggunakannya.

Seperti yang baru saja dialami oleh teman saya yang mengeluh tidak ada tombol enter di keyboard chat whatsapp sehingga sering pesan terkirim secara tidak sengaja karena terbiasa menggunakan tombol enter. Tombol enter ini seolah-olah hilang saat menggunakan aplikasi whatsapp sedangkan pada saat menggunakan aplikasi lain tombol tersebut masih ada.

Baca Juga : Cara Mengganti Tampilan Input Texting Keyboard WhatsApp Agar Lebih Menarik

Masalah tombol enter yang hilang di chat whatsapp sebenarnya masalah yang sangat mudah diatasi. Masalah ini muncul bukan karena setelan / pengaturan keyboard android anda, namun pada setelan chat whatsapp anda. Untuk memunculkan tombol enter yang hilang di chat whatsapp sangat mudah, anda dapat mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

1. Masuk ke akun whatsapp anda lalu klik tombol tiga titik putih vertikal yang ada di pojok kanan atas layar. Maka akan muncul beberapa menu, pilih opsi menu 'Setelan'
cara-memunculkan-tombol-enter-whatsapp-hilang

2. Selanjutnya akan muncul beberapa menu lagi, pilih opsi 'Chat' lalu silahkan anda hapus centang / uncheck pada setelan 'Enter untuk mengirim' atau 'Enter is send' jika whatsapp anda menggunakan versi Bahasa Inggris. Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat pada gambar di bawah :
cara-memunculkan-tombol-enter-whatsapp-hilang

Setelah anda melakukan setelan seperti di atas maka tombol enter anda yang hilang sebelumnya di chat whatsapp sudah dapat dimunculkan kembali. Untuk lebih jelasnya dapat anda lihat pada gambar di bawah, pada gambar kiri merupakan gambar yang tombol enternya hilang sedangkan yang di sebelah kanan merupakan gambar yang tombol enternya sudah dimunculkan.
cara-memunculkan-tombol-enter-whatsapp-hilang

Baca Juga : Cara Mengganti Centang Chat WhatsApp dengan Emot Lucu

Nah itulah tadi cara memunculkan tombol enter yang hilang di chat whatsapp. Sangat mudah sekali bukan caranya? Jadi pada dasarnya tombol enter yang hilang bukan karena masalah setelan di keyboard anda tapi masalah utamanya ialah pengaturan yang ada di chat whatsapp anda. Demikian artikel kali ini, jika ada yang ingin anda tanyakan terkait artikel ini bisa anda hubungi admin melalui kontak ataupun kolom komentar di bawah. Terima kasih, semoga bermanfaat.
Fahrinheit
Fahrinheit

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments