Cara Melakukan Ekspor Riwayat Chat WhatsApp dengan Mudah

Cara Melakukan Ekspor Riwayat Chat WhatsApp dengan Mudah

Cara Ekspor Riwayat Chat WhatsApp - Fahrinheit, Aplikasi WhatsApp memang sangat populer sekarang. Kemudahan dalam penggunaannya yang simpel namun multifungsi menjadikan aplikasi chatting ini banyak digunakan oleh semua orang. Terkadang mungkin kita ingin membaca kembali semua pesan chat dengan kontak teman ataupun kekasih kita untuk mengenang kembali. Bisa saja kita membaca semua pesan chat tersebut dengan melakukan scroll up namun tentunya jika chat yang tersedia sangat panjang akan menyusahkan kita sampai ke dasar chat bukan?

Nah sebenarnya ada cara mudah untuk membaca riwayat chat dengan teman atau kekasih kita dari awal yaitu dengan melakukan ekspor chat. Ekspor chat ini merupakan fitur whatsapp untuk melakukan pengiriman semua pesan / chatting dengan kontak kita dari awal selama pesan chat tersebut belum terhapus. Dengan menggunakan fitur ekspor chat ini maka kita mendapatkan riwayat chat dengan kontak tanpa harus bersusah payah melakukan scroll up.

Selain itu fitur ekspor chat ini juga biasa digunakan untuk bukti keperluan persidangan yang melibatkan pesan whatsapp di dalamnya. Ekspor riwayat chat ini sangat lengkap karena semua terlampir dari waktu pengiriman pesan, emot bahkan media foto / video yang dikirim selama media tersebut masih tersimpan di galeri ponsel.

Baca Juga : Cara Membuat Chat WhatsApp Hanya Terlihat Centang Satu Seperti Tidak Terkirim

Penasaran bagaimana cara melakukan ekspor riwayat chat whatsapp? Untuk melakukannya sangat mudah dengan beberapa langkah. Anda dapat mengikuti langkah-langkahnya berikut ini :

1. Masuk ke akun whatsapp anda lalu tekan pada tombol menu yang ada di pojok kanan atas layar (icon tiga titik putih vertikal). Selanjutnya akan muncul beberapa menu, pilih opsi 'Setelan' atau 'Setting'

2. Selanjutnya akan muncul beberapa menu setelan, pilih menu 'Chat' lalu pilih opsi 'Riwayat Chat'

3. Akan muncul beberapa menu, pilih 'Ekspor chat' lalu pilih chat kontak teman yang ingin anda ekspor. Anda dapat memilih untuk mengekspor chat dengan menyertakan media atau tanpa media dengan mengklik salah satu dari tombol tersebut. Media foto atau video yang ada di chat akan diekspor jika foto atau video tersebut masih ada di dalam galeri android anda. Selanjutnya akan uncul pilihan kemana anda akan mengirimkan ekspor tersebut apakah melalui email, whatsapp atau yang lainnya tinggal anda pilih.

Nah itulah tadi cara melakukan ekspor riwayat chat kontak di whatsapp. Sangat mudah sekali bukan caranya? Jadi bagi kalian yang ingin merangkum semua riwayat chat dengan kontak anda bisa melakukan cara ini dengan mudah dan tanpa repot. Ekspor chat ini bukan hanya disimpan untuk pribadi namun terkadang juga bisa dapat digunakan sebagai bukti dalam kasus-kasus persidangan yang melibatkan aplikasi WhatsApp. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.
Fahrinheit
Fahrinheit

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments