Tips dan Trik Bermain PUBG Mobile Bagi Pemula Agar Mendapat Chicken Dinner

Tips dan Trik Bermain PUBG Mobile Bagi Pemula Agar Mendapat Chicken Dinner

Game Player Unknown's Battleground Mobile atau biasa disingkat PUBG Mobile memang menjadi game yang sangat populer sekarang. Kehadiran awalnya di versi PC mematahkan rekor DOTA 2 dalam hal jumlah player online dalam saat bersamaan. Setelah sukses di versi PCnya, PUBG pun sekarang hadir dalam versi mobile. Mengikuti jejak versi PCnya, PUBG mobile pun menjadi salah satu game populer yang dimainkan dan didownload di Google Playstore.

tips-trik-pubg-mobile-chicken-dinner
Game dengan genre battle royale ini memang mempunyai gameplay yang sangat menarik dan grafis yang sangat berkualitas. Untuk genre game battle royale, menurut saya pribadi PUBG Mobile ini bahkan menjadi nomor 1 dalam segi grafis yang ditampilkan. Tidak heran karena data internal yang digunakan untuk memainkan game ini cukup banyak namun sebanding dengan grafis yang dimainkan nantinya. Oleh karena itu game ini juga sangat sering dimainkan oleh para youtuber gaming karena grafisnya sangat mumpuni untuk melakukan live streaming sehingga terkesan seperti sangat nyata.

Banyak para pemula yang memainkan game ini karena tertarik dengan grafis serta gameplay yang ditampilkan oleh para youtuber gaming, termasuk saya yang baru mencoba game ini. Berbasis battle royale, disini kita harus dapat bertahan hidup baik itu solo maupun tim dan mengalahkan lawan-lawan hingga menang. Bagi para pemenang yang berhasil survive akan mendapatkan 'Chicken Dinner'. Untuk para pemula yang baru memainkannya mungkin agak susah dalam mendapatkan chicken dinner. Nah disini fahrinheit memiliki beberapa tips dan trik bermain PUBG Mobile bagi para pemula agar mendapatkan chicken dinner. Berikut ini tipsnya :

1. Kenali dan Atur Control Permainan


Bagi para pemula mungkin akan sedikit pusing pada saat awal permainan karena banyaknya kontrol / console yang disajikan. Sebelum memainkannya ada baiknya anda mengenali terlebih dahulu control yang disediakan serta masing-masing fungsinya. Selain itu anda juga dapat mengatur letak control tersebut agar memudahkan dalam bermain nantinya.


2. Bergerak Cepat Sejak Mendarat

Wilayah atau Map dalam memainkan game PUBG Mobile sangat luas dan terdiri dari bangunan, rerumputan, pepohonan dan lain-lainnya. Nah anda harus dapat memanfaatkan area di sekitar map agar tidak menjadi sasaran target musuh. Manfaatkan area seperti bangunan atau pohon untuk bersembunyi, rumput untuk tiarap, dan lain sebagainya. Sejak terjun dar pesawat dan mendarat maka anda harus bergerak cepat untuk mengumpulkan senjata dan item yang diperlukan. Bergerak cepat sangat diperlukan pada saat awal permainan, namun tetap hati-hati dan waspada terhadap area sekitar jangan sampai pergerakan anda justru diketahui oleh musuh.

3. Pahami Karakter Tiap Senjata dan Item yang Diperlukan

Sejak mendarat di tanah anda hanya mempunya tangan kosong. Untuk bertahan hidup tentunya anda harus mempunyai senjata yang bagus untuk melawan musuh-musuh. Berbagai jenis senjata tersebut banyak tersebar di tiap-tiap bangunan. Tugas anda ialah mencari senjata yang tepat dan cocok untuk anda gunakan. Pelajari setiap jenis-jenis senjata yang cocok, serta memikirkan kapan dan dimana saat yang paling tepat untuk menggunakan senjata tersebut. Selain itu anda juga harus memahami setiap item / gear yang anda perlukan untuk melengkapi senjata tersebut agar semakin badass melawan musuh-musuh nantinya.

Baca Juga : Mengenal Macam-Macam Item / Gear Senjata di PUBG Mobile Beserta Fungsinya

4. Kenali Peralatan Healing dan Bom yang Diperlukan

Selain senjata dan gearnya, anda juga harus mendapatkan peralatan-peralatan yang berguna dalam bertahan hidup nantinya. Peralatan-peralatan healing misalnya sangat berguna untuk memulihkan darah anda jika terkena damage musuh ataupun zone. Ada berbagai macam peralatan healing mulai dari first aid, medkit, bandages, painkillers dan energy drink. Kenali setiap peralatan yang anda gunakan karena terdapat macam-macam peralatan healing yang tentunya cara kerjanya juga berbeda-beda.  Ada peralatan healing yang bekerja secara instan untuk memulihkan darah, namun ada juga yang memulihkannya secara perlahan. Gunakan peralatan tersebut secara efektif dan efisien. Selain itu pastikan anda menggunakan peralatan healing tersebut di tempat yang aman karena anda tidak boleh bergerak sedikitpun saat menggunakannya atau akan ter-cancel secara otomatis. Selain peralatan healing juga ada peralatan senjata seperti granat, bom asap dan flashbang. Gunakan peralatan tersebut secara efisien misalkan bom asap untuk bergerak tanpa kelihatan musuh, granat untuk menyerang musuh secara tiba-tiba tanpa menimbulkan suara dan lain sebagainya.

5. Selalu Perhatikan Zona di Map

Bagi para pemula mungkin banyak yang tidak mengetahui ini. Dalam memainkan game PUBG Mobile kita tidak hanya bertahan hidup di dalam map, namun juga dibatasi oleh zona pembatas yang berwarna putih yang akan semakin mengecil. Di luar zona putih ada zona berwarna biru yang akan menjadi pembatas anda untuk tidak memasuki wilayah tersebut. Jika anda berada di luar zona pembatas atau terkena zona biru tersebut maka anda akan terkena damage yang akan membuat darah menjadi berkurang secara perlahan. Selalu perhatikan pergerakan zona tersebut agar anda tidak mati konyol, selain itu anda juga dapat memanfaatkan zona tersebut untuk strategi anda seperti menunggu lawan yang dikejar zona tersebut. Selain zona putih dan biru, ada juga zona berwarna merah yang menandakan akan ada ledakan besar (bom) di area merah tersebut. Jika anda termasuk dalam zona merah maka segara cari tempat bersembunyi di dalam bangunan. Selain itu anda juga dapat memanfaatkan kepanikan lawan yang dikejar ledakan di dalam zona merah tersebut untuk dijadikan strategi menyerang lawan.

6. Menggunakan Headset atau Meninggikan Volume

Dalam bermain PUBG Mobile indera pendengaran sangat diperlukan disini karena setiap suara dapat membuat kita mendeteksi akan adanya kehadiran musuh. Selalu waspada terhadap suara-suara sekitar, perhatikan apakah ada suara langkah musuh yang mendekat, mobil musuh ataupun suara tembakan senjata musuh.

7. Jangan Banyak Bergerak dan Menembak Sembarangan

Jika anda mendengar suara langkah musuh di sekitar anda maka jangan terlalu banyak bergerak dan bersembunyilah di tempat yang tepat. Selain itu jangan menembak sembarangan karena hal tersebut akan memberitahukan posisi kita bersembunyi kepada musuh. Tindakan mengendarai mobil, berlari, atau hanya sekedar langkah kaki pun dapat mengeluarkan suara bagi musuh. Dalam bermain game PUBG Mobile anda harus sabar dan jangan tergesa-gesa. Kesabaran disini juga merupakan salah satu strategi agar bisa menang dan mendapatkan chicken dinner. Jika anda sudah mengetahui posisi musuh maka anda dapat melakukan serangan kejutan untuk menyerang lawan.

8. Kenali Tempat Persembunyian Anda

Dalam situasi bertahan hidup anda harus menemukan tempat persembunyian yang tepat. Jika berada di bangunan maka carilah tempat yang sekiranya dapat memantau pergerakan musuh dan dapat melakukan serangan kejutan jika musuh masuk ke dalam tempat persembunyian anda. Jika berada di tanah lapang, maka carilah pohon atau batu sebagai tempat bersembunyi. Jika hanya ada rumput maka anda harus tiarap selama permainan agar musuh tidak mengetahui posisi anda. Sebagai tips, anda juga bisa memanfaatkan wilayah dataran tinggi (high ground) agar lebih leluasa melihat pergarakan musuh, terutama bagi anda yang berposisi sebagai sniper. Jika anda ingin bergerak cepat, maka anda dapat melemparkan bom asap (smoke) sebelum bergerak agar tidak kelihatan musuh.

Nah itulah tadi beberapa tips dan trik dalam memainkan PUBG Mobile bagi pemula.  Apabila anda sudah mengikuti tips dan trik di atas dengan benar maka akan semakin mempermudah anda untuk menang dan mendapatkan chicken dinner walaupun anda hanya seorang pemula. Demikian artikel kali ini dan selamat mencoba. Semoga bermanfaat.
Fahrinheit
Fahrinheit

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments