Mengenal Macam Macam Item / Gear Senjata PUBG Beserta Fungsinya

Mengenal Macam Macam Item / Gear Senjata PUBG Beserta Fungsinya

Macam Item Gear Senjata PUBG - Fahrinheit, Dalam bermain PUBG Mobile tentunya anda harus menemukan senjata yang tepat dan cocok kegunaannya untuk bertahan hidup. Senjata tersebut berguna untuk memberikan serangan kepada lawan agar dapat mengalahkan musuh-musuh dan mendapatkan chicken dinner. Nah dalam menggunakan senjata tentunya tidaklah sembarangan karena anda harus menemukan item-item yang diperlukan untuk senjata tersebut. Ya, senjata yang anda temukan sejak awal hanyalah berupa senjata tanpa perlengkapan item-item lainnya. Build gear ini nantinya akan berguna untuk meningkatkan kemampuan senjata anda agar lebih badass dalam memberikan damage ketika menyerang musuh.

Tentunya agar senjata lebih sakit saat digunakan anda harus menemukan item / gear yang cocok dan sesuai bagi senjata anda. Jadi anda harus mengenali terlebih dahulu item apa saja yang cocok untuk digunakan dalam situasi apapun dan fungsi dari masing-masing tersebut.  Nah bagi anda yang belum tahu, pada kesempatan kali ini fahrinheit akan berbagi informasi macam macam item senjata yang terdapat di game PUBG Mobile beserta dengan fungsinya. Dengan mengenal item-item ini nantinya diharapkan agar anda tidak kesulitan dalam melakukan build senjata. Berikut macam-macam item senjata yang ada di PUBG Mobile beserta dengan fungsinya :

1. Muzzle Mods

Muzzle atau juga disebut dengan moncong / bibir adalah gear yang terletak di ujung / moncong senjata tempat keluarnya peluru. Muzzle ini sendiri terbagi dari beberapa jenis dari compensator, choke, surpressor dan flash hider. Untuk pemakaiannya sendiri sudah dijelaskan pada permainan, ada keterangan dari masing-masing item tersebut dipakai untuk senjata apa saja. Namun fungsi dan kegunaan dari berbagai macam muzzle tersebu tentunya juga berbeda, misalkan compensator yang berfungsi sebagai stabilitas atau mengurangi recoil / hentakan senjata pada saat ditembakkan serta dapat menambah akurasi tembakan. Lalu ada choke yang dapat membuat tembakan seperti shotgun menjadi menyebar dan lebih mudah. Ada juga surpressor yang berfungsi sebagai peredam senjata dan menghilangkan efek percikan api di ujung senjata yang sangat cocok jika anda berposisi sebagai sniper dan memberikan serangan kejutan kepada musuh. Selain itu juga ada flash hider yang berfungsi menghilangkan efek percikan api / kilatan cahaya dan mengurangi hentakan senjata saat ditembakkan.

2. Lower Rail

Item yang kedua yang harus anda ketahui adalah lower rail. Lower rail ini berfungsi sebagai stabilitas senjata agar senjata tidak mengalami hentakan saat ditembakkan. Jika tanpa item ini tentunya akan sedikit sulit karena recoil senjata yang kesana kemari (horizontal dan vertical) saat senjata ditembakkan. Selain sebagai stabilitas, lower rail juga berfungsi untuk menambah kecepatan reload peluru senjata. Ada berbagai macam perlengkapan untuk item lower rail ini tergantung dari masing-masing senjata yang digunakan, seperti angled foregrip, vertical foregrip, quiver crossbow dan lain-lainnya.

3. Stocks

Berlawanan dengan muzzle, stocks adalah bokong dari senjata yang berfungsi sebagai penyangga. Item ini sangat berguna dalam menyangga senjata agar mudah saat ditembakkan sehingga dapat menambah akurasi tembakan, recoil / hentakan senjata serta menambah kecepatan reload senjata.
Gear yang termasuk dalam item stocks berbagai macam yaitu stock for micro, bullet loops, check pad untuk sniper riffle, tactical stock dan bullet loops untuk sniper.

Baca Juga : Tips dan Trik Bermain PUBG Mobile Bagi Pemula Agar Mendapat Chicken Dinner

4. Magazines

Magazine ialah wadah peluru / perut senjata. Apabila menggunakan item ini maka dapat menambah jumlah peluru yang digunakan misalkan dari stok 30 menjadi stok 40 dalam satu magazines. Dengan adanya magazines ini maka anda tidak perlu susah-susah terlalu sering melakukan reload peluru karena stok peluru yang sedikit. Sangat banyak gear untuk item magazines ini dari extended Mag for AR, extended mag drum, extended for pistol, dan masih banyak lagi tergantung dari senjata yang anda gunakan. Selain itu pada beberapa magazines juga memberikan efek quickdraw sehingga akan cepat saat melakukan reload peluru.

5. Upper Rail

Nah untuk upper rail ini ialah gear tambahan yang sangat diperlukan dalam senjata. Upper rail nama lainnya ialah teropong yang berfungsi untuk melihat musuh yang berada jauh posisinya. Bagi para sniper tentunya item ini merupakan item yang wajib digunakan agar tembakannya tidak meleset. Upper rail ini sendiri terdiri dari berbagai jenis dari yang kecil hingga yang besar seperti red dot, holo sigh, vss scope, x2 cope, x3 scope, x4scope, x6scope dan x8 scope. Tentunya dalam pemilihan scope harus disesuaikan dengan kenyamanan anda dalam menggunakannya.

Nah itulah tadi 5 macam item pelengkap senjata dalam game PUBG Mobile. Kenali setiap item atau gear yang anda gunakan beserta fungsinya untuk menambah kemampuan dalam bermain nantinya. Pemilihan item yang cocok akan sangat berguna dalam bertahan hidup dan menyerang. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.
Fahrinheit
Fahrinheit

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments