Cara Menghilangkan Logo Tang dan Obeng Saat Menambahkan Widget Baru di Blogger

Cara Menghilangkan Logo Tang dan Obeng Saat Menambahkan Widget Baru di Blogger

Cara Menghilangkan Logo Tang dan Obeng - Fahrinheit, Pada kesempatan kali ini fahrinheit akan berbagi tutorial cara menghilangkan logo tang dan obeng yang muncul saat membuat widget baru. Hal ini mungkin sering dialami oleh para blogger pemula, pada saat baru saja membuat widget maka akan muncul logo tang dan obeng di bawah widget tersebut. Sebenarnya apa makna dan fungsi logo tersebut? Logo tang dan obeng yang muncul pada saat membuat widget tersebut dinamakan dengan fitur quick edit. Fitur ini seperti namanya maka kita akan dapat mengedit dengan cepat widget yang baru saja kita tambahkan dengan mengklik logo tersebut.

cara-menghilangkan-logo-tang-dan-obeng
Logo tang dan obeng ini sebenarnya hanya muncul pada saat blog diakses oleh author / pemilik blog sehingga akan sangat mudah dalam mengedit widget. Sedangkan apabila diakses oleh orang lain / pengunjung maka tidak akan muncul. Namun ada beberapa blogger yang mungkin merasa risih dengan tampilan logo tang dan obeng ini karena dianggap mengganggu tampilan blog.

cara-menghilangkan-logo-tang-dan-obeng
Nah sebenarnya logo tang dan obeng ini dapat dihilangkan dan disembunyikan. Lalu bagaimana cara menghilangkan / menyembunyikan logo tang dan obeng tersebut? Caranya sangat mudah, anda dapat mengikuti langkah-langkahnya berikut ini :

1. Masuk ke akun blogger anda dan pilih menu 'Theme' lalu masuk menu 'Edit HTML'

2. Selanjutnya aktifkan fitur pencarian anda dengan menekan tombol Ctrl + F lalu cari kode script di bawah ini dalam template blog anda masing-masing :
<b:include name='quickedit'/>

3. Jika sudah menemukan script quickedit di atas silahkan hapus kode tersebut untuk menghilangkannya. Atau jika anda ingin menyembunyikannya saja agar tidak terlihat maka dapat menggantinya dengan script di bawah ini :
<!-- <b:include name='quickedit'/>-->

4. Selanjutnya simpan perubahan dengan mengklik tombol 'Save'. Selesai

Nah sangat mudah sekali bukan caranya? Dengan melakukan cara di atas maka logo tang dan obeng tersebut akan hilang dan tidak tampil lagi. Namun jika anda menambahkan widget baru lagi tentunya logo tersebut akan muncul kembali dan untuk menghilangkannya lagi cukup ikuti langkah-langkah di atas.. Demikian artikel kali ini, jika ada yang ingin anda tanyakan terkait artikel ini silahkan hubungi admin melalui kontak atau kolom komentar di bawah. Semoga bermanfaat.
Fahrinheit
Fahrinheit

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments