Cara Memunculkan Ruler / Penggaris di Word yang Tiba-Tiba Hilang

Cara Memunculkan Ruler / Penggaris di Word yang Tiba-Tiba Hilang

Cara Memunculkan Ruler Word Hilang - Fahrinheit, Di zaman sekarang microsoft word memang sangat memudahkan dalam membantu mengerjakan sebuah pekerjaan laporan ataupun makalah dibandingkan zaman dulu yang harus menggunakan mesin ketik. Dengan menggunakan fitur-fitur yang ada di microsoft word maka anda akan dapat dengan mudah mengedit ataupun mengaturnya terlebih dahulu sebelum dicetak. Salah satu fitur yang ada di microsoft word yang sangat berfungsi adalah ruler atau penggaris. Fungsi ruler ini ialah untuk mengedit halaman dengan cara mengatur jarak paragraf, jarak tab ataupun jarak tabel di dalam microsoft word. Adanya fitur ini tentunya membuat penulisan menjadi lebih rapi. Namun apa jadinya jika fitur ini tiba-tiba hilang / tidak ada di microsoft word?

cara-memunculkan-ruler-word
Hal ini pernah saya alami saat sedang mengerjakan laporan tiba-tiba fitur ini tidak dapat saya temukan. Setelah mencari cara memunculkannya kesana kemari googling akhirnya saya dapat memunculkannya kembali. Caranya pun sangat mudah oleh karena itu sekarang fahrinheit akan berbagi caranya. Cara ini dapat anda terapkan pada semua versi microsoft word. Untuk memunculkan fitur ini dapat anda lakukan dengan 2 cara, adapun caranya adalah sebagai berikut :

1. Menggunakan Tombol View Ruler

cara-memunculkan-ruler-word-hilang
Cara ini sangat mudah yaitu anda hanya perlu menekan tombol view ruler yang ada di sebelah kanan dekstop anda tepatnya di atas gulir halaman. Untuk lebih jelasnya dapat anda lihat pada gambar di atas. Namun memang posisi tombolnya yang agak tersembunyi dan jarang terlihat maka menjadikan tombol ini sering tidak diketahui. Bahkan terkadang tombol inilah yang menyebabkan ruler hilang secara tiba-tiba karena klik yang tidak sengaja.

2. Menggunakan Menu View

cara-memunculkan-ruler-word-hilang
Cara kedua ini juga sangat mudah, anda hany perlu memilih menu view pada halaman menu di atas micorosoft word. Selanjutnya anda hanya tinggal mencentang pada bagian ruler, maka ruler pun akan muncul di word. Untuk lebih jelasnya dapat anda lihat pada gambar di atas.

Nah itulah tadi 2 cara memunculkan ruler di microsoft word yang tiba-tiba hilang secara tidak sengaja. Dengan cara di atas tentunya anda tidak perlu khawatir atau panik lagi jika fitur ruler word tiba-tiba hilang. Penyebab hilangnya ruler ini biasanya memang ketidaksengajaan karena meng-klik tombol view ruler. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.
Fahrinheit
Fahrinheit

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments