Cara Memasang Password di Excel

Cara Memasang Password di Excel

Cara Memasang Password Excel - Fahrinheit, Microsoft Excel memang sangat memudahkan dalam mengerjakan suatu laporan kerja maupun laporan sekolah. Ada kalanya dalam mengerjakan suatu pekerjaan kita tidak ingin file excel yang sudah kita kerjakan tersebut dibuka atau diketahui oleh orang lain. Nah untuk mengatasinya anda dapat menambah keamanan pada file excel yang anda kerjakan tersebut dengan memasang password. Jadi dengan pemasangan password tersebut anda tidak perlu merasa khawatir lagi file anda akan dilihat ataupun dicopy oleh orang lain.

cara-memasang-password-di-excel
Hal ini pernah saya lakukan pada microsoft excel 2010 dan terbukti pemasangan password ini sangat efektif untuk mencegah file excel kita dilihat oleh orang lain. Bahkan password ini tidak dapat dibobol sekalipun hingga file ini dibuka dengan password yang benar-benar tepat. Nah pada kesempatan kali ini fahrinheit akan berbagi tips dan cara memasang password di microsoft excel 2010. Bagaimana caranya? Caranya sangat mudah, langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini :
cara-memasang-password-di-excel
  1. Buka file excel yang ingin anda pasang password
  2. Jika sudah klik menu 'File' yang ada di ujung kiri atas layar dekstop anda.
  3. Selanjutnya pilih menu 'Info' lalu tekan tombol 'Protect Workbook' maka akan muncul beberapa menu dropdown, pilih menu 'Encrypt with password'
  4. Selanjutnya silahkan masukkan password yang ingin anda pasang. Jika sudah tekan OK maka akan muncul halaman konfirmasi password. Isi kembali password tersebut jika sudah klik OK kembali. Selesai, disini anda sudah memasang password pada file excel anda

Nah itulah tadi cara memasang password di microsoft excel 2010. Sangat mudah sekali bukan? Selain pada microsoft excel 2010, cara ini juga dapat anda lakukan pada excel 2016 dengan cara yang hampir mirip. Dengan memasang password ini maka anda tidak perlu khawatir file excel anda akan dibuka dan dibaca oleh orang lain. Namun anda harus mengingat password yang anda pasang karena proteksi keamanan yang sangat tinggi sehingga password tidak dapat dibobol dan jika anda melupakannya maka file sama sekali tidak akan bisa dibuka. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.
Fahrinheit
Fahrinheit

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments