Cara Membuat 2 Tampilan Iklan Adsense Berbeda Mobile dan Dekstop

Cara Membuat 2 Tampilan Iklan Adsense Berbeda Mobile dan Dekstop

Cara Iklan Adsense Beda Tampilan - Fahrinheit, Pada kesempatan kali ini fahrinheit akan berbagi tips blogging lainnya yakni cara membuat 2 tampilan iklan adsense yang berbeda di dekstop dan mobile. Yang dimaksud berbeda disini maksudnya ialah misalkan kita memasang iklan gambar pada versi dekstop sedangkan pada saat diakses melalui mobile / android maka iklan yang tampil adalah iklan tautan / teks.

cara-iklan-adsense-beda-tampilan-mobile-dekstop
Lalu apa gunanya mengatur 2 iklan dengan tampilan berbeda di dekstop ataupun mobile? Tentunya ini sangat berguna menyesuaikan dengan audience / pengunjung blog anda apakah lebih menyukai iklan jenis apa pada saat diakses dengan mobile / dekstop sehingga tentunya akan meningkatkan penghasilan adsense anda.

Membuat 2 iklan adsense dengan tampilan yang berbeda di mobile dan desktop caranya sangat mudah. Anda hanya perlu menambahkan tag kondisional pada script iklan yang akan anda pasang. Sebenarnya tag kondisional tampilan dekstop dan mobile pernah admin bagikan pada artikel yang dulu namun karena mungkin banyak yang masih bingung dalam penerapannya pada iklan adsense maka admin akan mengulasnya disini.

Untuk membuat 2 iklan adsense dengan tampilan yang berbeda sebelumnya yang harus anda siapkan adalah 2 unit iklan berbeda yang sudah anda buat di akun adsense anda. Jika anda sudah memiliki 2 unit iklan berbeda yang sudah anda catat maka selanjutnya anda dapat menerapkannya pada tag kondisional tampilan mobile dan dekstop. Adapun tag kondisionalnya adalah sebagai berikut :
<b:if cond='data:blog.isMobileRequest == &quot;True&quot;'>
<!-- Masukkan Script Unit Iklan Adsense yang Hanya Tampil di Mobile / Seluler DISINI -->
<b:else/>
<!-- Masukkan Script Unit Iklan Adsense yang Hanya Tampil di Dekstop / Komputer DISINI -->
</b:if>

Untuk menerapkannya silahkan anda masukkan iklan adsense yang ingin ditampilkan di mobile / android pada tulisan berwarna merah script pertama. Sedangkan untuk iklan adsense yang hanya tampil di dekstop dapat anda pasang pada tulisan berwarna merah script kedua.

Untuk peletakannya silahkan anda sesuaikan dengan posisi yang anda inginkan apakah ingin di atas postingan, di tengah postingan ataupun di bawah postingan. Demikian artikel kali ini, jika ada yang ingin anda tanyakan silahkan hubungi admin melalui kontak atau melalui kolom komentar di bawah. Terima kasih, semoga bermanfaat.
Fahrinheit
Fahrinheit

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments