Cara Menyembunyikan Status WhatsApp dari Kontak

Cara Menyembunyikan Status WhatsApp dari Kontak

Cara Menyembunyikan Status WhatsApp - Fahrinheit, WhatsApp selalu menyediakan fitur-fitur menarik untuk semakin memanjakan penggunanya, salah satunya ialah fitur status / story whatsapp. Fitur ini hampir mirip dengan instastories yang ada di instagram yakni kita dapat berbagi status, foto ataupun video kepada teman-teman yang ada di kontak kita. Fitur status whatsapp ini sudah lama muncul sejak tahun 2017. Dengan adanya fitur ini menjadikan kita dapat berbagi aktifitas sehari-hari ataupun dimanfaatkan sebagai media etalase jualan online, bahkan kadang status whatsapp ini bisa dijadikan sebagai media curhat.

Cara-menyembunyikan-status-whatsapp
Jika status whatsapp dijadikan sebagai media curhat, tentu ada kalanya kita ingin adanya privasi dalam status kita. Cara paling mudah agar status kita tidak tampil ada kontak yang tidak diinginkan adalah dengan menghapus nomor kontak tersebut dari smartphone kita. Namun tentunya cara ini membuat kita tidak dapat mengirimkan pesan kepada kontak kita karena nomornya tidak terdaftar di smartphone. Nah di whatsapp sebenarnya terdapat fitur untuk mengatur privasi status whatsapp yang anda bagikan. Jadi anda dapat menyembunyikan status whatsapp dari beberapa kontak anda. Dengan menggunakan fitur ini maka privasi anda tetap terjaga. Lalu bagaimana cara mengatur privasi tampilan status whatsapp ini? Ada 2 cara untuk menyembunyikan status whatsapp dari kontak, yaitu :

1. Melalui Fitur Privasi Status di Laman Status

Cara pertama meneymbunyikan status whatsapp kita dari kontak adalah dengan menggunakan fitur privasi status yang ada di laman status. Cara ini sangat mudah dan lebih cepat, adapun langkah-langkahnya adalah :

1. Masuk ke laman 'Status' setelah itu klik simbol tiga titik putih vertikal yang ada di sebelah kanan atas layar smartphone anda. Selanjutnya akan muncul menu, pilih menu 'Privasi Status'.

2. Selanjutnya akan muncul laman privasi status. Silahkan klik pada pilihan 'Kontak saya kecuali...' lalu pilih nama kontak yang anda ingin sembunyikan penampilan status whatsapp anda darinya. Jika sudah klik tombol centang hijau yang ada pada bagian kanan bawah layar. Selesai.

Baca Juga : Cara Download Status WhatsApp Orang Lain

2. Melalui Setelan Akun WhatsApp

Selain cara di atas anda juga dapat menyembunyikan status whatsapp dari kontak melalui setelan akun whatsapp. Caranya memang sedikit lebih panjang dari cara di atas namun ada baiknya saya bagikan juga disini. Berikut ini langkah-langkahnya :

1. Masuk ke akun whatsapp anda lalu klik tanda tiga titik putih vertikal yang ada di pojok kanan atas layar smartphone. Lalu pilih menu 'Setelan' atau 'Setting'.

2. Selanjutnya masuk ke setelan 'Akun' dan pilih menu 'Privasi' seperti gambar di bawah ini:

3. Lalu pada lama privasi tadi klik menu 'Status' kemudian klik pilihan 'Kontak saya kecuali...'. Sama seperti cara di atas anda tinggal memilih kontak yang ingin anda sembunyikan status whatsapp anda darinya, jika sudah klik tombol centang hijau yang ada di pojok bawah kanan layar. Selesai.

Nah itulah tadi cara menyembunyikan status whatsapp dari kontak teman anda. Sangat mudah sekali bukan? Dengan menggunakan cara ini maka privasi anda akan tetap terjaga sehingga anda tetap dapat membagikan status tanpa khawatir dilihat oleh orang yang tidak anda inginkan. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.
Fahrinheit
Fahrinheit

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments