Cara Menghapus Akun WhatsApp Permanen

Cara Menghapus Akun WhatsApp Permanen

Cara Menghapus Akun WhatsApp Permanen - Fahrinheit, Whatsapp memang menjadi salah satu media chat sosial yang paling digandrungi saat ini. Kemudahan dalam menggunakannya serta tampilannya yang simpel namun menarik menjadikan media ini banyak digunakan oleh semua kalangan umur dari tua hingga muda. Namun ada kalanya seseorang harus menghapus akun whatsapp karena beberapa faktor.

Cara-menghapus-akun-whatsapp-permanen
Ada beberapa penyebab kenapa seseorang harus menghapus akun whatsappnya diantaranya adalah :
  • Mendapatkan teror dari orang yang tidak dikenal
  • RAM smartphone sudah penuh
  • Terlalu banyak akun whatsaap
  • Terlalu banyak orang yang mengetahui nomor anda
  • Terlalu banyak dimasukkan dalam grup whatsapp
  • Ingin fokus melakukan pekerjaan / ujian, dan lain-lain

Selain beberapa hal di atas tentunya masih banyak lagi beberapa penyebab kenapa harus menghapus akun whatsapp. Hal ini juga pernah saya alami dan saya mencoba mengganti nomor whatsapp terlebih dahulu. Memang kita dapat mengganti nomor akun whatsapp yang kita gunakan namun tahukah anda bahwa ternyata beberapa kontak yang terhubung masih dapat menghubungi anda melalui nomor yang dulu meskipun kita sudah mengatur untuk mengganti nomor whatsapp. Sehingga pilihan terakhir ialah menghapus akun whatsapp secara permanen.

Baca Juga : Cara Menyembunyikan Laporan Terkirim Chat WhatsApp

Sebelum menghapus akun whatsapp secara permanen perlu diketahui beberapa efek samping yang akan diterima. Diantaranya adalah akun anda akan dihapus secara permanen, semua riwayat chat anda akan dihapus dan anda akan keluar dari semua grup whatsapp secara otomatis. Oleh karena itu perlu dipikirkan ulang jika anda ingin menghapus akun whatsapp anda. Jika anda sudah bulat ingin menghapus akun whatsapp anda secara permanen, maka anda dapat mengikuti langkah-langkahnya berikut ini :

1. Masuk ke akun whatsapp anda lalu klik simbol tiga titik putih vertikal yang ada di sebelah pojok kanan atas layar android anda. Selanjutnya akan muncul menu dan pilih menu 'Setelan'.
Cara-menghapus-akun-whatsapp-permanen

2. Selanjutnya akan muncul beberapa menu. Pilih opsi setelan 'Akun' kemudian klik pilihan 'Hapus akun saya' yang ada di paling bawah menu seperti gambar di bawah
Cara-menghapus-akun-whatsapp-permanen

3. Selanjutnya anda akan disuruh memasukkan nomor handphone akun whatsapp anda. Masukkan nomor anda dan selanjutnya klik tombol 'Hapus Akun Saya'. Setelah itu akan muncul halaman konfirmasi, isilah isian tersebut mengenai alasan anda menghapus akun whatsapp dan saran untuk peningkatan layanan whatsapp. Jika sudah klik kembali tombol 'Hapus Akun Saya'. Selesai disini anda sudah berhasil menghapus akun whatsapp anda secara permanen.
Cara-menghapus-akun-whatsapp-permanen

Nah itulah tadi cara menghapus akun whatsapp secara permanen. Sangat mudah sekali bukan? Dengan menghapus akun whatsapp anda secara permanen maka anda tidak akan dapat menerima pesan lagi dari siapapun. Selain itu maka semua riwayat pesan anda akan dihapus dan secara otomatis anda akan keluar dari semua grup whatsapp. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.
Fahrinheit
Fahrinheit

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments