Cara Mengganti Nomor Akun WhatsApp

Cara Mengganti Nomor Akun WhatsApp

Cara Mengganti Nomor Akun WhatsApp - Fahrinheit, Seringkali kita harus mengganti nomor akun whatsapp karena beberapa alasan tertentu. Misalnya nomor yang tercantum di whatsapp sudah hilang yang tentunya akan membuat kita tidak bisa memverifikasi akun whatsapp jika suatu waktu diperlukan karena yang dibutuhkan untuk memverifikasi akun whatsapp adalah nomor HP. Beberapa orang yang ingin mengganti nomor whatsapp tidak mengetahui caranya hingga sampai meng-uninstall aplikasi whatsapp lalu mendownloadnya ulang.

Cara-menghapus-nomor-akun-whatsapp
Cara di atas tentunya sangat menguras waktu karena tentunya tidak membutuhkan waktu sedikit untuk mendownload ulang aplikasi whatsapp. Menginstall aplikasi whatsapp sama saja artinya anda menghapus akun whatsapp secara permanen. Selain itu dengan meng-uninstall aplikasi whatsapp maka semua pesan anda yang dulu tidak dapat dipulihkan ulang (recover) dan semua grup whatsapp akan terhapus. Nah sebenarnya ada cara mudah untuk mengganti nomor akun whatsapp melalui pengaturan whatsapp. Cukup 2-3 menit dan tidak membutuhkan waktu lama maka nomor anda akan terganti secara otomatis.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun WhatsApp Permanen

Dengan mengganti nomor akun whatsapp anda maka semua riwayat chat anda tidak akan terhapus dan tidak akan keluar grup whatsapp. Selain itu fitur terbaru whatsapp akan memberitahu para pengguna akun whatsapp lainnya di dalam grup bahwa anda sudah mengganti nomor anda ke nomor yang baru. Nah penasaran bagaimana cara mengganti nomor akun whatsapp? Berikut fahrinheit akan mengulasnya di artikel kali ini. Sebelum mengganti nomor whatsapp anda pastikan nomor baru yang akan anda gunakan terpasang di HP yang anda gunakan karena nanti akan dibutuhkan untuk memverifikasi akun. Jika nomor baru berada di HP lain maka anda harus melakukan verifikasi secara manual. Langsung saja berikut ini langkah-langkah cara mengganti nomor akun whatsapp :

1. Masuk ke akun whatsapp anda dan pada halaman chat klik tombol 3 titik putih vertikal yang ada di sebelah kanan atas layar handphone anda. Akan muncul beberapa menu, pilih menu 'Setelan' seperti gambar di bawah ini:
cara-mengganti-nomor-akun-whatsapp

2. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan menu. Pilih menu 'Akun' lalu klik pada opsi 'Ganti nomor'
cara-mengganti-nomor-akun-whatsapp

3. Selanjutnya akan muncul halaman konfirmasi, silahkan baca penjelasan yang muncul jika anda mengganti nomor anda. Jika sudah silahkan klik tombol 'Lanjut' yang ada di sebelah pojok kanan atas. Selanjutnya silahkan isi nomor telepon lama dan nomor telepon baru yang ingin anda ganti. Jika sudah klik tombol 'Lanjut' yang ada di sebelah kanan atas layar. Disini anda sudah selesai mengganti nomor anda.
cara-mengganti-nomor-akun-whatsapp

Itulah tadi cara mengganti nomor akun whatsapp. Sangat mudah sekali bukan caranya? Setelah anda mengganti nomor whatsapp anda maka secara otomatis pemberitahuan akan terkirim ke semua grup whatsapp anda dan kontak yang terhubung tetap dapat menghubungi tanpa menghapus riwayat chat tanpa menghapus akun whatsapp. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.
Fahrinheit
Fahrinheit

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments