Cara Mengalihkan Profil Google+ ke Profil Blogger

Cara Mengalihkan Profil Google+ ke Profil Blogger

Google+ merupakan layanan media sosial yang dibuat oleh google sama seperti facebook, twitter dan lain-lainnya. Google+ sangat berguna bagi para blogger untuk saling berinteraksi dan bagi produk google lainnya yang terkait dengan google plus ini. Namun karena pemakaiannya kini yang sangat jarang maka google plus direncanakan akan ditutup tanggal 2 April 2019. Untuk itu bagi sebagian pengguna google+ mungkin sudah mendapatkan pemberitahuan untuk melakukan back-up file-file yang terkait dengan google+ dimulai dari sekarang. Para pengguna disarankan untuk melakukan pencadangan dalam rentang waktu 4 Februari hingga 7 Maret mendatang sebelum layanan google+ secara perlahan ditutup.

Google-plus-ke-blogger
Alasan ditutupnya jejaring sosial yang sudah digunakan oleh lebih dari 500.000 pengguna pada tahun 2018 ini selain karena pemakaiannya yang sudah menurun ialah karena terdapatnya bug pada google+ yang menyebabkan data pengguna bocor. Selain itu banyaknya media sosial yang bersaing tinggi menyebabkan fitur google yang satu ini memang sangat jarang dipakai. Berikut pemberitahuan google terkait penutupan google+ yang dikirimkan melalui email

Pada bulan Desember 2018, kami mengumumkan keputusan kami untuk mematikan Google+ untuk konsumen pada bulan April 2019 karena rendahnya penggunaan dan tantangan yang terlibat dalam mempertahankan produk yang sukses yang memenuhi harapan konsumen. Kami ingin mengucapkan terima kasih karena telah menjadi bagian dari Google+ dan memberikan langkah selanjutnya, termasuk cara mengunduh foto dan konten lainnya.

Terhitung pada tanggal 2 April, akun Google+ Anda dan halaman Google+ apa pun yang Anda buat akan ditutup dan kami akan mulai menghapus konten dari akun Google+ konsumen. Semua foto dan video dari Google+ di Arsip Album Anda dan halaman Google+ Anda juga akan dihapus. Anda dapat mengunduh dan menyimpan konten Anda, pastikan untuk melakukannya sebelum April. Perhatikan bahwa foto dan video yang dicadangkan di Google Foto tidak akan dihapus.

Mulai 4 Februari, Anda tidak lagi dapat membuat profil, halaman, komunitas, atau acara Google+ baru.

Jika Anda menggunakan Google+ untuk komentar di situs Anda atau situs lain, fitur ini akan dihapus dari Blogger paling lambat 4 Februari dan situs lain paling lambat 7 Maret. Semua komentar Google+ Anda yang ada di semua situs akan dihapus mulai 2 April 2019.

Bagi para pengguna google+ seperti blogger dan lainnya tentu hal ini akan berdampak bagi media lainnya yang terhubung dengan jejaring sosial ini. Berbagai komentar di blog yang terhubung dengan google+ akan terhapus, widget google+ akan error serta profil blogger yang masih menggunakan profil google plus tidak akan terbaca. Nah untuk itu pihak google menyarankan untuk melakukan pengalihan profil google+ ke profil blogger sebelum tanggal 7 Maret. Untuk melakukannya anda dapat mengikuti cara berikut ini:

1. Masuk ke akun blogger anda

2. Pilih menu Setting/Setelan dan pilih opsi 'User Setting' atau 'Setelan Pengguna'. Pada bagian User Profile/Profil Pengguna silahkan kalian centang pada kolom 'Blogger'
Cara-Mengalihkan-Profil-Google+-ke-Profil-Blogger

3. Untuk mengatur profil blogger silahkan kalian klik edit. Disana kalian dapat mengedit tampilan username, foto profil dan lain-lainnya. Isi data sesuai yang kalian butuhkan jika sudah klik simpan/save. Disini anda sudah berhasil mengalihkan profil google+ ke profil blogger. Cara ini berlaku kepada semua blog yang terhubung dengan email blogger anda maka semua blog/situs anda secara otomatis akan menjadi profil blogger di bagian admin/authornya.
Cara-Mengalihkan-Profil-Google+-ke-Profil-Blogger


Baca Juga : Cara Membuat Hasil Pencarian Blog Dialihkan Ke Pencarian Google

Nah itulah tadi dia cara mengalihkan profil goole+ ke profil blogger. Dengan cara ini maka profil kalian tidak akan lagi menampilkan profil google+. Namun perlu diingatkan kembali cara ini hanya untuk menampilkan profil blogger sedangkan untuk semua komentar di blog anda yang menggunakan google+ maka akan terhapus secara otomatis. Untuk itu kalian dapat mengatasinya dengan menggunakan komentar lain seperti disquss ataupun facebook. Jangan lupa pula untuk mengedit template blog kalian yang terhubung dengan google+ agar tidak error nantinya apabila visitor berkunjung ke blog anda. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.
Fahrinheit
Fahrinheit

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments