Tips Dalam Memilih Mod Vape

Tips Dalam Memilih Mod Vape

Tips Memilih Mod Vape - Fahrinheit, Sebelum mengulas tuntas mengenai cara atau tips memilih mod vape, ada baiknya kita bahas dahulu apa itu vape dan fungsinya. Vape adalah serangkaian alat untuk menghasilkan uap yang dapat dihisap oleh penggunanya sebagai pengganti rokok tembakau. Dengan berbagai bahaya racun tembakau yang mengintai para konsumennya, maka banyak orang mencoba beralih ke vape ini.

Vape ditemukan pertama kali di China pada tahun 2003. Pada dasarnya, sensasi menghisap vape sama saja dengan menghisap shisha. Vape ini diciptakan sebagai alternatif bagi pecandu tembakau yang ingin berhenti namun tidak bisa. Dengan cara mengganti tembakau dengan liquid yang dapat diganti rasanya sesuai keinginan. Kandungan zat berbahaya pada vape jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan rokok biasa.

Jika pada rokok biasa menghasilkan asap, maka vape seperti halnya shisha menghasilkan uap. Bedanya, kalau shisha harus menggunakan alat yang cukup besar dan tidak portable, maka vape bisa menggunakan alat yang cukup kecil dan portable. Selain itu, kelebihan vape selanjutnya adalah beragamnya rasa uap yang dihasilkan. Seperti rasa kue, buah, mint, dan rasa lain yang cukup enak. Beda dengan tembakau yang baunya sangat tidak enak dan tidak disukai oleh kebanyakan orang. Bahkan ketika menempel di baju baunya juga tidak mudah hilang.

Asap yang dihasilkan dari vape ini juga lebih tebal. Namun dengan resiko racun yang jauh lebih kecil daripada rokok tembakau. Meskipun banyak kelebihan, bukan berarti vape tanpa kekurangan. Vape menggunakan baterai. Bila tidak hati-hati atau terjadi trial error baterai bisa meledak dan membahayakan penggunanya.

Apa itu mod? Mod dalam vape adalah sebuah alat yang didalamnya ada baterai untuk menyalakan listrik pemanas bagi liquid yang ada di atomizer. Jenis mod ada dua. Yaitu mechanikal dan electrikal. Mecanikal mod adalah mod yang digunakan untuk menyimpan baterai serta menyambung rangkaian listrik vape tanpa menggunakan chip. Sedangkan mod electrikal terdapat chip yang digunakan untuk memproses berbagai fitur yang ada.

Berikut ini ada beberapa tips memilih mod vape dari fahrinheit yang mungkin bisa membantu dalam memilih mod yang cocok bagi anda :
  1. Carilah mod yang sesuai dengan atomizernya. Apakah atomizernya menggunakan premade atomizer, rebuildable atomizer, RTA, RDA atau RTDA. Masing-masing mempunyai mod yang berbeda. Maka pastikan tidak salah mod dalam membeli.
  2. Belilah sesuai budget. Di pasaran banyak sekali model dan merk mod vape yang ditawarkan. Tentukan berapa budget yang digunakan untuk membeli mod vape ini. Lalu carilah sesuai dengan besarnya dana anggaran.
  3. Jika telah menentukan besarnya budget, langkah selanjutnya adalah dengan mencari spesifikasi produk yang kita inginkan. Sebelum mendatangi toko, sebaiknya searching terlebih dahulu. Beberapa sesifikasi yang ada sekaligus kelebihan dan kekurangannya.
  4. Setelah menemukan mod yang sesuai harga dan spesifikasi, langkah selanjutnya adalah melihat review produk. Lihatlah beberapa review produk yang ditulis oleh beberapa blog atau sosial media lainnya. Ini penting agar tidak salah beli. Memang tidak bisa dipungkiri. Jika semakin mahal harganya, maka semakin bagus juga kualitasnya. Namun dengan membaca review produk ini kita lebih bisa menimbang segala resiko yang akan di hadapi.

Baca Juga : Tips Memilih Atomizer Vape

Nah setelah memahami beberapa tips memilih mod vape yang recomended, berikut ini fahrinheit lampirkan beberapa produk mod yang bisa dijadikan rekomendasi buat kalian :
1. Istick pico 75w
Ini direcomendasikan bagi pemula yang baru mencoba menggunakan vape. Sekaligus dengan budget minim. Harga Istick pico 75w baru siap hisap dibandrol dengan harga antara 600 hingga 700 ribu saja. Sangat murah tapi bukan produk murahan. Jika menginginkan barang second, harganya bisa lebih murah lagi.

2. Evic Vtwo Mini 75w
Selain Istick pico 75w, mod yang direcomendasikan bagi pemula lainnya adalah Evic Vtwo Mini 75w. Salah satu kelebihan dari Evic Vtwo Mini 75w ini adalah terdapat jam pada layarnya.  Terdapat juga fitur fast charging. Sekaligus auto cut off saat baterai telah terisi penuh.

3. Tesla Invader 3
Selain harga yang terjangkau, Tesla Invader 3 ini juga mempunyai bentuk yang lucu. Menyerupai jerigen bensin ala perang dunia. Meskipun tidak mempunyai layar, namun mod ini telah dilengkapi dengan chip pelindung. Tesla Invader 3 dibandrol dengan harga yang terjangkau bagi pemakai kelas menengah. Termasuk variable box mod yang menggunakan pengaturan voltase untuk mengatur kekuatan firingnya.

Baca Juga : Mengenal Macam Macam Kawat Untuk Membuat Coil Vape

4. Wismec RX 2/3
Wismec seri RX 2/3 ini cukup praktis jika dibandingkan dengan versi lainnya. Karena bisa dipasang 2 atau 3 baterai. Tidak seperti versi lainnya yang sangat tidak praktis karena harus memakai 3 baterai. Bentuknya cukup berkelas dengan pilihan banyak warna namun tidak terkesan produk murahan. Sehingga banyak menjadi pilihan bagi pengguna vape kelas menengah.

5. Therion DNA 75
Bagi yang menginginkan mod high class, bisa mencoba membeli Therion DNA 75. Dibandrol dengan harga di atas rata-rata. Sekitar 1,5 juta. Tampilannya cukup keren dengan balutan kulit asli. Selain itu, mod ini cukup irit baterai karena menggunakan 2 baterai yang dipasang secara paralel. Fiturnya juga sangat lengkap karena menggunakan chip DNA. Karena begitu berkelasnya, sering dipakai oleh mereka yang punya banyak uang dan untuk mendongkrak prestise.

Nah itulah beberapa tips memilih mod vape beserta berbagai pilihan produk yang ada di pasaran. Bagi yang ingin berhenti menjadi pecandu namun masih belum bisa, anda dapat mencoba menggunakan vape elektrik ini. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.
Fahrinheit
Fahrinheit

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments