8 Quote Islami tentang Bersyukur

8 Quote Islami tentang Bersyukur

Quote Islami tentang Bersyukur - Fahrinheit, Seringkali saat ingin memposting foto atau video di media sosial baik itu instagram maupun facebook maka seseorang akan mencari caption yang pas. Caption yang tepat sesuai dengan foto atau video yang dipublikasikan tentunya akan menambah nilai dari sebuah postingan. Foto atau video yang diposting ini nantinya akan terlihat 'keren' oleh teman ataupun follower kita saat melihatnya. Untuk mendapatkan caption yang pas seseorang biasanya menuliskan quote atau kata-kata bijak. Secara bahasa, quote bermakna kutipan, atau secara jelasnya quote adalah kalimat yang dianggap menarik, bermakna ataupun bermanfaat sehingga sering dijadikan sebagai bahan acuan atau sumber untuk memperkuat, menambah dan memperjelas tulisan.

Quote-islami-tentang-bersyukur
Nah oleh karena itu pemilihan quote dalam mengolah caption tentunya sangat diperhatikan karena seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa quote dapat menguatkan atau memperjelas makna suatu postingan. Quote (kutipan) dapat berupa kalimat yang mengandung inspirasi, motivasi, solusi, hiburan dan lain-lainnya yang berasal dari seorang tokoh, ilmuan, motivator ataupun masyarakat biasa selama kalimat tersebut memiliki makna yang luas. Dalam penulisan quote biasanya selalu dilampirkan tokoh yang membuat atau menuliskan kalimat tersebut untuk menghargai karya dari seorang tokoh tersebut.

Pada kesempatan kali ini fahrinheit akan berbagi suatu quote tentang bersyukur. Quote-quote ini fahrinheit dapatkan dari buku yang berjudul 'Quotes for Muslim' karya Kusnandar Putra. Quote-quote yang ditulis oleh Kusnandar Putra ini menurut admin pribadi memiliki makna yang sangat luas sehingga sangat cocok apabila disandingkan dalam suatu postingan foto atau video di facebook maupun instagram. Quote yang ditulis memang spesial kutipan-kutipan islami sehingga sangat cocok dengan tema yang diusung pada artikel kali ini yakni quote tentang bersyukur. Selain tentang bersyukur masih banyak quote-quote dengan tema lainnya yang dapat anda baca selengkapnya di buku tersebut.

Bersyukur dalam hakikatnya bermakna pujian, yakni pujian kepada yang Maha Pemberi Nikmat. Bersyukur bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun baik itu saat suka maupun duka dalam diberikan ujian atau cobaan. Bersyukur karena diberikan kehidupan, nyawa, kenikmatan, makanan enak, kesehatan dan lain-lainnya merupakan contoh dari bersyukur. Nah seringkali seseorang ingin mengungkapkan rasa bersyukur dengan memposting sebuah foto atau video. Tentunya bukan untuk 'riya' namun tujuan utamanya ialah untuk saling mengingatkan bahwa dimanapun kapanpun jangan lupa untuk selalu bersyukur.

Namun terkadang ada saatnya seseorang stuck dalam membuat caption islami baik karena kehabisan ide ataupun karena tidak pandai membuat kata-kata bijak. Nah oleh karena itu sekarang fahrinheit akan membagikan quote-quote islami tentang bersyukur pada artikel ini. Kalian dapat menggunakannya dalam caption postingan kalian dan jangan lupa untuk mencantumkan nama tokoh yang membuat quote untuk menghargai si pembuat kutipan. Baiklah langsung saja tanpa banyak bicara berikut fahrinheit lampirkan 8 quote islami tentang bersyukur :

Jangan khawatir jika rezeki sedikit, yang berbahaya jika rasa syukur telah tiada
Jangan cemas jika gaji sekadarnya, yang berbahaya jika kelapangan hati telah pergi
Jangan galau jika rumah tak sebesar milik tetangga, yang berbahaya jika rasa qona'ah telah hilang

Janganlah membandingkan beratnya masalah kita dengan kemudahan hidup orang lain. Sebab setiap orang punya ujian masing-masing. Yang berhasil adalah yang mampu bersabar dan bersyukur

Orang kuat, bukan yang kuat fisik, tapi yang kuat menahan marah
Orang kaya, bukan yang kaya harta, tapi yang kaya hati
Orang bodoh, bukan yang IQ-nya rendah, tapi yang tidak mau menyembah Tuhannya
Orang mulia, bukan yang takhtanya megah, tapi yang akhlaknya indah
Orang pintar, bukan yang punya banyak penghargaan dan predikat, tapi yang punya persiapan untuk akhirat
Orang bahagia, bukan yang tidak pernah mendapatkan ujian, tapi yang selalu sabar dan bersyukur dalam kehidupan

Di microsoft, alat hitung paling akurat adalah excel
Di bidang penelitian, alat hitung paling akurat adalah SPSS
Di bangku pendidikan, alat hitung paling akurat adalah kalkulator
Namun, ada yang tidak bisa dihitung oleh alat-alat akurat itu.
Ialah nikmat yang Allah berikan kepada hamba-Nya

Di saat mendapatkan berbagai nikmat, baik itu nikmat iman, kesehatan, istiqamah, ilmu, harta dan sebagainya, maka segeralah buka pintu kesyukuran. Masuklah di dalamnya, lalu tutup rapat-rapat, kunci sekuat-kuatnya pintu itu. Jangan sampai dbuka oleh tamu kekufuran
Sebaliknya jika mendapatkan berbagai ujian, musibah, cobaan, sakit, maka segeralah buka pintu kesabaran. Masuklah di dalamnya, tutup rapat-rapat dan kunci sekuat-kuatnya pintu tersebut. Jangan sampai dibuka oleh tamu 'keluh kesah' atau 'niyahah'

Sehat itu sangat berharga. Bisa dibayangkan bagaimana kiranya seorang hamba itu sakit, maka biaya akan keluar, keluarganya akan sedih, aktivitas produktif menjadi terbatas dan ibadah menjadi kurang maksimal. Maka jangan sia-siakan masa fit tubuh ini untuk hal-hal yang tidak berguna. Manifestasikanlah pada hal-hal yang bernilai dan berpahala

"Di antara manfaat memuji Allah ketika akan memulai sesuatu adalah adanya keberkahan. Semua perkara yang tidak dimulai dengan hamdalah, maka tidak akan sempurna, tidak ada keberkahannya. Terkadang pula kalimat hamdalah diganti dengan basmalah. Allah ta'ala juga akan memberkahi segala sesuatu ketika dimulai dengan basmalah" (Syarah Riyadhus Sholihin - Syaikh Sholeh al-Ustsaimin)

Bagi yang belum syukur atas nikmat kesehatan, jalan-jalanlah ke rumah sakit.
Disanalah waktu untuk penghargaan atas kesehatan. Waktu untuk mensyukuri nikmat anggota tubuh. Kita akan sadar betapa berperan dan berharganya sebuah kesehatan.
Orang-orang rela mengeluarkan dana habis-habisan untuk sehat
Orang-orang rela antre berjam-jam di loket kesehatan untuk lekas berobat
Orang-orang rela repot-repotan mengurus administrasi untuk berobat
Betapa berharganya sebuah kesehatan. Masya Allah!

Nah itulah tadi 8 quote islami tentang bersyukur. Bagaimana sangat keren dan menarik bukan kutipan-kutipan di atas? Dengan alasan tersebutlah admin ingin membagikannya kepada anda semua karena tulisannya yang memiliki makna luas. Kalian dapat menyandingkan quote-quote di atas untuk caption postingan kalian. Namun admin ingatkan sekali lagi jangan lupa mencantumkan nama tokoh yang membuat quote ini yakni Kusnandar Putra. Sebenarnya masih banyak quote-quote lainnya namun untuk lebih jelasnya dapat anda baca pada buku tersebut. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Sumber : Putra, Kusnandar. 2015. Quotes for Muslim. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Fahrinheit
Fahrinheit

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments