Contoh Surat Pernyataan CPNS

Contoh Surat Pernyataan CPNS

Contoh Surat Pernyataan CPNS - Fahrinheit, Beberapa waktu yang lalu pemerintah secara resmi membuka penerimaan CPNS. Beramai-ramai para pencari kerja mendaftar untuk mengincar pekerjaan yang menjadi impian ini termasuk admin pribadi (walau hasil akhirya belum cukup memuaskan hehe). Nah dari pengalaman admin pribadi saat mengikuti melamar pekerjaan sebagai seorang CPNS ini memang cukup ribet karena harus mengikuti berbagai tahap dari administrasi, SKD, SKB, wawancara hingga akhirnya nanti diumumkan kelulusan peserta. Cukup banyak orang-orang beruntung disini yang lulus hingga tahap akhir. Selamat bagi yang lulus semoga menjadi PNS yang lurus dan amanah pada pekerjaannya nanti.

Contoh-surat-pernyataan-CPNS
Nah seperti yang sudah admin singgung di atas tadi berbagai persyaratan harus dilengkapi pada saat mendaftar CPNS, terutama pada saat seleksi administrasi. Nah salah satu hal yang penting saat melamar CPNS selain surat lamaran pekerjaan salah satunya adalah surat pernyataan CPNS. Surat pernyataan ini diperlukan sebagai fakta integritas (janji) kita jika diangkat menjadi PNS. Dalam membuat suatu pernyataan pekerjaan tentunya harus sesuai dengan persyaratan yang diajukan oleh penerima kerja saat membuka lowongan sama halnya dengan penerimaan PNS.

Berdasarkan pengalaman admin pribadi saat melamar CPNS ialah membuat surat pernyataan CPNS. Beberapa instansi termasuk instansi yang ingin admin lamar sendiri memang menyediakan contoh surat pernyataan CPNS. Namun pada beberapa instansi lain admin lihat ada juga yang tidak melampirkan contoh sehingga beberapa ada yang bingung bagaimana sih cara membuat surat pernyataan CPNS itu. Nah oleh karena itu sekarang fahrinheit akan membagikannya kepada kalian semua. Contoh Surat Pernyataan CPNS yang fahrinheit lampirkan ini berdasarkan pengalaman pribadi dan biasanya digunakan secara universal oleh semua instansi karena persyaratannya yang mirip. Namun jika memang ada yang sedikit berbeda kalian bisa mengeditnya sedikit sesuai dengan persyaratan yang ditentukan. Baiklah langsung saja berikut ini contohnya:

Baca Juga : Contoh Surat Resign Kerja yang Baik dan Benar

SURAT PERNYATAAN CPNS


Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama : Muhammad Fahrin Nizami, A.Md.Kep
Tempat dan tanggal lahir : Marabahan, 26 April 1994
Agama : Islam
Alamat : Jl. Putri Junjung Buih RT. 003 RW. 001, Kelurahan Ulu Benteng, Kecamatan Marabahan, Kabupaten Barito Kuala

dengan ini menyatakan dengan sesungguhnya, bahwa saya :
1. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
2. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Calon Pegawai Negeri/Pegawai Negeri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai BUMN/BUMD dan pegawai swasta;
3. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri/Pegawai Negeri;
4. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh pemerintah;
5. Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik.

Demikian pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya dan saya bersedia dituntut dimuka pengadilan serta bersedia menerima segala tindakan yang diambil oleh Pemerintah, apabila dikemudian hari terbukti pernyataan saya ini tidak benar.

Banjarmasin, 12 Januari 2019

Saya yang Membuat Pernyataan

FAHRINHEIT

Muhammad Fahrin Nizami, A.Md.Kep

Nah itulah tadi surat pernyataan CPNS yang juga dapat anda gunakan. Jangan lupa untuk menempelkan materai 6000 sebelum tanda tangan di akhir surat agar surat pernyataan anda absah di mata hukum. Jika ada beberapa yang tidak sesuai dapat anda edit sedikit surat pernyataan di atas karena surat pernyataan di atas hanyalah beberapa garis besar yang wajib dicantumkan pada saat membuat surat pernyataan CPNS. Untuk contoh surat-surat lainnya dapat anda lihat DISINI. Demikian artikel kali ini semoga bermanfaat.
Fahrin Nizami
Fahrin Nizami

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments