Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja (Resign) yang Baik dan Benar

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja (Resign) yang Baik dan Benar

Contoh Surat Resign Kerja - Fahrinheit, Selain melamar pekerjaan tentunya ada saatnya seseorang harus mengundurkan diri dari pekerjaan. Resign atau mengundurkan diri dari pekerjaan memang kadang dialami oleh seseorang baik itu karena purna tugas (pensiun), pindah tempat kerja, mendapatkan pekerjaan yang baru ataupun memang ingin berhenti bekerja. Nah hal ini juga pernah admin alami pada saat mendapatkan pekerjaan baru yang lebih layak. Berat memang jika harus resign terutama jika kita sudah betah dan nyaman di tempat kerja yang lama baik itu suasananya maupun teman kerjanya. Namun tidak selamanya seperti itu karena memang jujur ingin mendapatkan penghidupan yang lebih layak hingga akhirnya admin memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan yang lama.

Contoh-surat-resign-kerja
Nah pada saat mengundurkan diri tersebut saya diminta membuat surat pernyataan pengunduran diri kerja kepada direktur/atasan. Jujur sebelumnya admin tidak pernah membuat surat resign kerja karena ini merupakan kali pertama mengundurkan diri dari pekerjaan. Tentunya bingung pada saat itu hingga mencari-cari di internet dari berbagai referensi bagaimana cara membuat surat pengunduran diri kerja yang baik dan benar. Setelah scroll sekian lama dan membaca-baca hingga admin paham ternyata pembuatannya sangatlah mudah.

Dalam pembuatan surat pengunduran diri kerja (resign) yang baik dan benar tentunya harus memperhatikan kaidah penulisan dalam bahasa Indonesia. Sama seperti pembuatan surat-surat yang lainnya dalam pembuatan surat resign kerja mencakup tempat tanggal pembuatan surat, nomor dan perihal, tujuan surat, isi dan yang terakhir salam penutup. Untuk isinya sendiri tidaklah sembarangan karena harus mencakup identitas kita, pernyataan berhenti bekerja beserta alasannya serta ucapan terima kasih kepada semua pihak dan rekan kerja.

Baca Juga : 3 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Nah agar lebih paham daripada sekedar membaca penjelasan admin di atas langsung saja admin berikan contohnya. Contoh surat resign kerja ini admin buat dan gunakan sebagai pengalaman pribadi admin sendiri saat resign kerja dari Rumah Sakit karena mendapatkan pekerjaan yang baru. Contoh surat di bawah ini dapat anda sesuaikan dengan pekerjaan anda sendiri dan alasan anda berhenti bekerja, tinggal edit sedikit dan selesai. Baiklah langsung saja berikut ini contohnya:

Marabahan, 10 Januari 2019


No. : -
Perihal : Pengunduran diri sebagai Tenaga Pelaksana Keperawatan

Kepada
Yth. Direktur RSUD H. Abdul Aziz Marabahan
Di Tempat

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama : Fahrinheit
Jabatan : Pelaksana Keperawatan Ruang ICU RSUD H. Abdul Aziz Marabahan sebagai Tenaga Harian Lepas
Alamat : Jl. Putri Junjung Buih Gang Wijaya Kusuma RT. 03 RW. 01 Kelurahan Ulu Benteng Kecamatan Marabahan

Dengan ini menyatakan mengundurkan diri sebagai tenaga pelaksana keperawatan Ruang ICU RSUD H. Abdul Aziz Marabahan (Tenaga Harian Lepas), karena saya telah diterima sebagai tenaga Perawat PTT Provinsi Kalimantan Selatan. Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Direktur RSUD H. Abdul Aziz Marabahan beserta jajarannya atas kesempatan, bimbingan dan arahan selama ini kepada saya serta mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekurangan, kekhilafan dan kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Demikian surat pengunduran kerja ini dibuat, atas bantuannya diucapkan terima kasih.

Hormat saya,

(TTD + Materai 6000)

Fahrinheit

Tembusan:
• KASI Keperawatan

Baca Juga : Contoh Pidato Perpisahan Guru Sekolah

Nah itulah tadi contoh surat resign dari pekerjaan yang baik dan benar. Sangat mudah sekali bukan? Anda pun dapat menggunakan contoh di atas dan jika ada yang tidak cocok maka anda tinggal mengubah dan mengeditnya sedikit seperti alasan berhenti bekerja dan lain sebagainya. Jangan lupa pula untuk tanda tangan yang dilampiri dengan materai 6000 sebagai tanda absahnya surat pernyataan pengunduran diri kerja yang sudah anda buat. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi kita semua.
Fahrin Nizami
Fahrin Nizami

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments