Cara Membuat Warna Tab Browser Sama Dengan Warna Template di Blogger

Cara Membuat Warna Tab Browser Sama Dengan Warna Template di Blogger

Sudah lama rasanya fahrinheit tidak berbagi tips blogging setelah sebelumnya berbagi cara menampilkan link sumber artikel otomatis saat blog dicopas. Nah pada kesempatan kali ini fahrinheit akan berbagi tips blogging lainnya. Bukan tips untuk SEO blog memang hanya saja tips untuk mempercantik tampilan blog kita. Walaupun terlihat sederhana namun jangan diremehkan karena tampilan blog mempengaruhi bounce rate blog kita. Semakin cantik dan menarik tampilan blog kita maka akan membuat visitor menjadi betah berlama-lama di blog kita.

Nah tips yang akan fahrinheit bagikan kali ini ialah cara membuat agar warna tab browser sama dengan warna blog. Seringkali pada saat kita browsing menggunakan handphone maka tampilan tab yang ada di android atau iPhone kita hanya akan terlihat berwarna putih. Coba bayangkan jika warna tersebut kita ubah dan menyesuaikan dengan warna template blog kita. Tentunya akan terlihat lebih menarik bukan? Coba saja anda lihat pada gambar di atas gambar sebelum dan sesudah warna tab browser pada blog fahrinheit ini diubah. Maka jelas tampilan yang sesudahnya terlihat lebih menarik bukan karena menyesuaikan dengan warna template, jauh berbeda dengan warna sebelumnya yang kontras dengan warna template.

Untuk membuat warna tab browser sama dengan warna template blog sebenarnya hal yang sangat mudah. Anda hanya tinggal perlu menambahkan beberapa script di HTML template anda. Script yang akan fahrinheit bagikan ini tidak hanya bekerja pada chrome saja, namun juga pada tampilan firefox, opera, windows phone maupun iOS Safari. Nah agar lebih jelasnya anda dapat melihat tutorialnya di bawah ini :

1. Masuk ke akun blogger anda

2. Pada menu blogger yang ada di sebelah kiri silahkan pilih menu theme selanjutnya klik Edit HTML

3. Cari script <head> dengan menggunakan fitur pencarian (Ctrl + F)

4. Jika sudah menemukan script <head> tersebut maka copykanlah script yang ada di bawah ini tepat di bawah kode <head>. Jika sudah klik simpan
 <meta content='#000000' name='theme-color'/>
 <meta content='#000000' name='msapplication-navbutton-color'/>
 <meta content='yes' name='apple-mobile-web-app-capable'/>
 <meta content='#000000' name='apple-mobile-web-app-status-bar-style'/>

5. Disini anda sudah selesai mengatur agar warna tab browser anda sama dengan warna template blog. Untuk mengubah warna tab browser silahkan edit pada tulisan berwarna merah dalam script tersebut. Silahkan ganti dengan kode warna dominan yang ada di template anda agar terlihat lebih menyatu dengan blog.

Nah itulah tadi cara membuat warna tab browser sama dengan warna template blog. Sangat mudah sekali bukan? Hanya dengan menempelkan script tersebut maka blog anda sudah terlihat lebih menarik sekarang. Selain itu script tersebut berguna bagi semua browser baik itu chrome, firefox, opera maupun pada iOS. Demikian artikel kali ini semoga bermanfaat. Untuk artikel tentang blogging lainnya dapat anda baca DISINI.
Fahrinheit
Fahrinheit

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments