Mengetahui Cara Cek Username dan Password Indihome Jika Lupa

Mengetahui Cara Cek Username dan Password Indihome Jika Lupa

Cara Cek Username Password Indihome - Fahrinheit, Internet merupakan sebuah jaringan telekomunikasi yang terhubung luas antara pengguna satu dengan pengguna lainnya. Dengan internet, kita akan lebih terbantu di dalam kehidupan. Internet memang memiliki pro dan kontra, namun kita harus menggunakan internet dengan bijaksana agar tidak menimbulkan kerugian bagi orang lain. Internet sendiri muncul di Indonesia pada tahun 1990 dan lebih dikenal dengan sebutkan Paguyuban Network. Berdasarkan sebuah catatan protokol internet pertama kali berada di Indonesia di di UI-NETLAB didaftarkan pertama kali oleh Universitas Indonesia pada 24 Juni 1988. Lalu pada tahun 1994, muncullah IndoNet yang merupakan ISP komersial pertama di Indonesia. Pada saat itu pengguna internet di Indonesia masih sangat minim dan belum berkembang sangat pesat seperti saat ini.

Cara-cek-username-password-indihome
Indihome atau yang sering dikenal dengan Indonesia Digital home merupakan salah satu produk milik PT Telekomunikasi Indonesia. PT Telekomunikasi Indonesia adalah salah satu perusahaan terbesar di Indonesia yang memiliki kredibilitas tinggi di bidang kemajuan teknologi komunikasi. Produk-produk milik PT Telekomunikasi Indonesia adalah telepon rumah, internet, dan saluran TV berbayar. Untuk itu sebagai tiga layanan dalam satu paket, PT Telekomunikasi Indonesia meluncurkan paket Indihome.

Indihome ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2015. Merupakan salah satu proyek utama Telkom pada saat itu, dengan tema Indonesia Digital Network 2015. Perusahaan ini menggandeng sejumlah pengembang teknologi telekomunikasi untuk membangun suatu konsep digital. Indihome sendiri memiliki beberapa paket layanan yang dikenal masyarakat. Beberapa paket layanan tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Single Play, merupakan layanan internet tanpa telepon rumah.
  2. Dual Play, menyediakan layanan internet dan telepon rumah.
  3. Triple Play, menyediakan layanan internet, telepon rumah dan saluran TV berbayar.

Banyak orang mengalami lupa password dan username disegala jenis platform yang mereka gunakan. Bukan hanya di media sosial, banyak orang yang melupakan password dan username di bidang kehidupan lainnya. Sebagian orang pasti juga pernah mengalami lupa email dan membuat email baru untuk melakukan kegiatannya di internet. Lalu tanpa kita sadari, kegiatan lupa terhadap password ini membuat kita repot sendiri. Sehingga banyak orang yang menulis kembali password dan username nya di catatan handphone maupun secarik kertas.

Baca Juga : Cara Cek Nomor Indihome

Namun bila hal tersebut terjadi pada hal yang sangat penting dan sangat berguna bagi aktivitas sehari-hari anda seperti lupa password dan username indihome tentu akan sangat menyusahkan. Oleh karena itu terdapat tiga cara cek username dan password indihome jika lupa. Bagaimana saja caranya? Berikut fahrinheit lampirkan caranya beserta langkah-langkahnya :

1. Mereset Modem Indihome

Dengan mereset modem indihome, tentunya pengaturannya akan kembali pada awal saat anda menerimanya. Anda akan menggunakan kembali username dan password sebelumnya. Mungkin mereset modem indihome akan membutuhkan waktu yang cukup lama, tetapi cara ini merupakan cara tradisional yang tepat bila anda lupa dengan username dan password indihome milik anda. Namun biasanya cara ini, tidak sering dilakukan oleh beberapa orang. Orang-orang lain lebih memilih menggunakan cara selanjutnya untuk mengecek username dan password indihome tersebut. Password dan username indihome tidak bisa digunakan ini bisa dikarenakan lupa ataupun karena ulah keisengan seseorang. Untuk cara selanjutnya nya jika anda lupa password dan username indihome dapat dilakukan dengan cara di bawah ini.

2. Cara Tanpa Reset Modem Untuk Mengetahui Username Dan Password Indihome

Cara ini disinyalir lebih ampuh karena tidak membutuhkan mereset modem milik anda. Dan bisa dikatakan cara ini lebih cepat daripada cara yang pertama. Beberapa langkah yang harus anda perhatikan adalah sebagai berikut:
  1. Siapkan laptop yang terkoneksi dengan internet di area WiFi tersebut.
  2. Pastikan kamu terhubung dengan jaringan Wifi indihome milik anda. Bila anda tidak bisa connect dengan wifi, gunakanlah kabel jaringan LAN.
  3. Aktifkan Telnet Client pada laptop anda. Untuk mengaktifkannya anda dapat membuka control panel di laptop anda. Selanjutnya pilih program, lalu pilih program and features setelah itu klik trun windows features on or off. Dan yang terakhir silakan centang telnet client lalu oke.
  4. Setelah telnet client kamu aktif, buka CMD atau langsung bisa menekan ctrl + R lalu Tuliskan telnet 192.168.1.1
  5. Setelah berhasil masuk ke menu F609 atau sesuai dengan model modem milik anda.
  6. Setelah masuk pada model modem milik anda, masukkan username : root dan password ZTE521.
  7. Silakan mengingat copyan dari kode tersebut dan tulis kembali pada halaman CMD anda.
  8. Silakan masuk dengan username dan password yang telah anda pilih tadi.

Itu dia cara-cara untuk mengetahui username dan password pada WiFi indihome. Jika hal tersebut tidak bisa membantu Anda, anda bisa menghubungi customer service untuk mendapatkan layanan yang tepat. Tentunya internet pada saat ini merupakan hal yang sangat penting di kehidupan. Maka dari itu, tidak terhubung dengan internet Sama halnya tidak terhubung secara komunikasi. Untuk itu. Internet akan sangat membantu kehidupan kita dalam melakukan banyak hal.

3. Menggunakan Aplikasi Router Pass View

Cara lain yang bisa digunakan untuk anda bila mengalami lupa username dan password. Berikut adalah cara mengetahui password admin modem indihome :
  1. Masuk ke web interface, melalui iP sebelumnya yaitu 192.168.1.1 .
  2. Login menggunakan user dan password dengan isian keduanya adalah " user".
  3. Tancapkan sebuah flash disk di port USB pada modem indihome.
  4. Lalu lakukan backup konfigurasiasi ke dalam flash disk.
  5. Setelah selesai setelah selesai membackup dan konfigurasi sudah berada di flashdisk. Gunakanlah laptop untuk login web interface WiFi indihome.
  6. Download aplikasi portable Router Pass View.
  7. Setelah download selesai kemudian ekstrak file tersebut, lalu klik file executable (exe).
  8. Lalu klik menu berkas untuk membuka berkas config router.
  9. Carilah dan buka file pada flash disk anda dengan format .cfg.
  10. Setelah file konfigurasi tersebut berhasil dibuka pada aplikasi router pass view, klik icon pencarian, isi userinfo pada kolom pencarian lalu enter.
  11. Carilah sampai bawah hingga menemukan bagian dengan nama devauthinfo. Di dalamnya Akan terdapat informasi mengenai user admin.
  12. Pada bagian tersebut akan terdapat sebuah password dan username yang bisa digunakan untuk login.

Baca Juga : Cara Unlock Modem Bolt Supaya Bisa Gunakan Semua Kartu SIM

Itu dia cara mengetahui username dan password dengan menggunakan aplikasi router pass view. Tentunya hal ini bisa anda gunakan agar bisa menjadi opsi ketika anda lupa password maupun username indihome anda.

Internet memang sangat dibutuhkan untuk perkembangan zaman agar lebih modern. Tetapi penggunaannya haruslah dengan bijaksana, agar tidak merugikan orang lain. Oleh sebab itu internet akan menjadi sebuah akses menuju masa depan yang lebih cerah bila terus dipantau oleh kita semua, terutama oleh pemerintah. Mempelajari internet adalah sebuah keahlian yang akan membawa kita menjadi manusia yang maju serta melek terhadap perkembangan zaman. Demikian artikel fahrinheit kali ini mengenai cara cek username dan password indihome, semoga bermanfaat.
Fahrinheit
Fahrinheit

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments