Cara Cek Nomor Indihome

Cara Cek Nomor Indihome

Cara Cek Nomor Indihome - Fahrinheit, Ternyata, tidak semua user tahu cara cek nomor indihome. Seperti halnya nomor kartu SIM didalam handphone, indihome juga mempunyai nomor kartu yang bisa digunakan untuk beberapa keperluan. Misalnya untuk cek quota, melihat tagihan bulanan, dan berkonsultasi jika ada kendala saat pemakaian atau beberapa keperluan lain.

Cara-cek-nomor-indihome
Namun sayangnya, ada beberapa user yang lupa dengan nomor indihomenya. Ketidaktahuan ini biasanya dikarenakan tidak tahu dari awal, lupa atau hanya menggunakan saja tapi tidak memiliki. Sehingga akan mengalami kesulitan saat akan melalukan aktivitas yang harus menggunakan nomor indihome. Meskipun terdengar agak aneh, tapi tidak mengetahui nomor SIM indihome adalah hal yang wajar.

Tak perlu panik jika ini terjadi pada kita. Berikut ada beberapa cara cek nomor indihome yang bisa dilakukan sendiri :

1. Cek Nomor Indihome Dengan Struk Pembayaran

Jangan membandingkan dengan kartu sim selular saat ingin mengetahui nomor indihome. Dimana untuk mengetahui nomor kartu sim seluler hanya dengan mencoba menghubungi teman ntah dengan miscall atau telephon. Yang secara otomatis teman akan tahu nomor sim kita. Lalu kita tinggal meminta pada teman. Atau tinggal cek di *888# atau di *123#.

Nomor indihome tidak bisa seperti itu. Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan melihat struk pembayaran bulanan. Di dalam struk tersebut selain ada nominal tagihan juga ada nomor indihome. Namun sayangnya tidak semua pemilik indihome dengan rapi menyimpan dalam file tersendiri. Seringnya hilang atau terbuang begitu saja. Jika ini terjadi, coba lakukan cara lainnya.

2. Cek Nomor Indihome Dengan Menghubungi Call Center

Jika struk pembayaran bulanan hilang, cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan menghubungi call center. Nomor call center indihome adalah 147. Saat telah terhubung dengan call center, sampaikan apa yang ingin menjadi pertanyaan. Mungkin call center akan memberi kita beberapa pertanyaan dahulu. Sebelum akhirnya akan menjawab berapa nomor indihone yang sedang kita gunakan.

3. Cek Nomor Indihome Dengan Web Admin

Salah satu kelemahan menghubungi admin call senter adalah susah nyambung. Karena mungkin ada banyak pelanggan yang harus dilayani oleh admin lewat call center. Tapi tak perlu hawatir. Daripada membuang waktu untuk menghubungi call center yang tak kunjung diangkat, langsung saja akses web panel admin. Berikut ini langkah-langkahnya :
  1. Pastikan komputer atau laptop terkoneksi dengan wifi. Tidak masalah jika tidak terkoneksi dengan internet. Karena untuk mengakses web panel bisa dilakukan secara offline. Asalkan ada sambungan wifi
  2. Lalu ketik pada kolom address bar alamat ip local routernya lalu tekan enter. Kemudian akan muncul ip address 192. 168. 1. 254 atau 192. 168. 1. 1. Tapi bagaimana jika tidak tahu nomor ip nya? Maka bisa dilihat melalui command prompt. Kemudian ketik perintah ipconfig lalu dan enter. Kemudian akan muncul nomor ipv4 address.
  3. Setelah itu, masuklah web admin dengan menggunakan username dan password. User name dan password ini bisa diketik "admin". Lalu klik login.
  4. Klik menu network > broadband setting > internet setting. Kemudian akan muncul user name. Itulah nomor indihome yang kita gunakan.
  5. Sering tampilannya berbeda dari biasanya. Jika berbeda, maka kita bisa klik network > WAN > WAN Connection. Lalu akan muncul connection name. Pada connection name inilah kita bisa memilih omci_ipv4_ppoe_1. Dengan ini maka secara otomatis akan reload. Tinggal scroll kebawah, maka akan ada nomor@telkom.net. dimana nomor inilah yang menjadi nomor indihome kita. Cukup mudah, bukan?

Baca Juga : Cara Mengetahui Username dan Password Indihome

4. Cek Nomor Indihome Dengan CMD

Cara cek nomor indihome yang terakhir adalah dengan menggunakan CMD. Ikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Untuk cek dengan CMD ini, pastikan dulu komputer atau laptop terhubung dengan layanan internet indihome.
  2. Selanjutnya gunakan aplikasi putty yang bisa diunduh pada https://the.earth.li/~sgtatham/putty/latest/x86/putty.exe
  3. Atau bisa juga menggunakan layanan command prompt dengan syarat harus mengaktifkan layanan telnet.
  4. Kemudian buka aplikasi putty.
  5. Lalu isilah host name for ip address dengan alamat admin  192. 168. 1. 1 Type ny Telnet port : 23 setelah itu login : root dengan password Zte251. Kemudian tekan enter.
  6. Lalu ketikkan cat/temp/ppp/option.oe0
  7. Setelah user name dan password nampak, maka akan keluar nomor@telkom.net. nomor inilah yang menjadi nomor indihome kita. Bagaimana? Tidak terlalu sulit bukan?

Itulah beberapa cara cek nomor indihome yang bisa dilakukan sendiri. Sangat mudah dan murah. Jika sudah dapat nomornya, jangan lupa dicatat atau dihafalkan. Agar jika sewaktu-waktu kita butuh, tidak repot mencari lagi. Mencatat ini bisa dilakukan di secarik kertas, buku atau didalam handphone. Yang penting dicatat dengan baik dan pastikan tidak hilang atau terselip. Kalau perlu, struk pembayaran tiap bulan jangan dibuang atau dihilangkan. Demikian artikel kali ini tentang cara cek nomor indihome, semoga bermanfaat.
Fahrinheit
Fahrinheit

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments