Contoh Surat Kuasa Pengambilan STR

Contoh Surat Kuasa Pengambilan STR

Contoh Surat Kuasa Pengambilan STR - Fahrinheit, Hai sobat fahrinheit, bagaimana kabar kalian semua? Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja ya. Sudah lama admin tidak berbagi informasi disini yang dikarenakan kesibukan pekerjaan di dunia nyata. Nah pada kesempatan kali ini fahrinheit akan berbagi informasi mengenai contoh Surat Kuasa Pengambilan STR. STR apa itu? Nah bagi kalian yang belum mengetahuinya STR adalah singkatan dari Surat Tanda Registrasi. Surat ini biasanya ditujukan kepada para tenaga kesehatan baik itu dokter, perawat, bidan, apoteker, ataupun yang lainnya. Dengan adanya STR ini maka membuktikan bahwa seorang tenaga kesehatan dikatakan kompeten dan siap melakukan pekerjaan secara nyata di lapangan.

Contoh-Surat-Kuasa-Pengambilan-STR
Untuk mendapatkan STR ini tidaklah mudah karena harus mengikuti serangkaian tes yakni uji kompetensi. Apabila berhasil melewati uji kompetensi maka nantinya seorang tenaga kesehatan akan mendapatkan serkom atau sertifikat kompetensi. Sertifikat Kompetensi inilah yang nantinya akan digunakan dalam pembuatan STR. Pembuatan STR pun tidaklah cepat karena harus menunggu serangkaian proses dan antri yang lumayan lama karena semua STR tenaga kesehatan dikeluarkan oleh 1 pengelola yakni MTKP atau Majelis Tenaga Kesehatan Provinsi.

Baca Juga : Kumpulan Contoh Soal Uji Kompetensi

Apabila antrian STR kita sudah selesai dan dicetak maka biasanya akan ada pengumuman tertulis bahwa STR sudah dicetak dan bisa diambil ke MTKP masing-masing wilayah. Untuk pengambilannya sendiri tidak bisa diwakilkan karena harus orang yang mempunyai STR tersebut untuk mengambilnya. Untuk pengambilannya dapat diwakilkan namun harus ada surat penunjukkan kuasa kepada orang yang mengambilkan STR tersebut agar nantinya jika ditemukan hal-hal yang tidak diinginkan seperti hilang atau sebagainya maka bukanlah menjadi tanggung jawab dari MTKP.

Untuk pengambilan STR ini sendiri pernah admin alami dengan mengambil sendiri dan pernah juga mengambilkan punya teman yang memang waktu keluar terbit STR tersebut memang sama. Nah seperti yang sudah disebutkan di atas, untuk mengambilkan STR punya orang lain maka harus memiliki Surat Kuasa Pengambilan STR. Bagaimanakah contoh surat kuasa itu? Nah oleh karena itu sekarang fahrinheit akan berbagi Contoh Surat Kuasa Pengambilan STR yang pernah admin gunakan dan bisa diterima oleh MTKP. Berikut ini langsung saja contohnya:
SURAT KUASA

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :
Nama : Fahrinheit, A.Md.Kep
Tempat/Tanggal Lahir : Marabahan, 26 April 1994
Jenis Kelamin : Laki-Laki
Agama : Islam
Alamat : Jln. Putri Junjung Buih, RT. 03 RW. 01, Kel. Ulu Benteng, Kec. Marabahan, Kab. Barito Kuala
Pekerjaan : Perawat

menerangkan bahwa dengan ini memberi kuasa kepada :
Nama : Kevin Nizami, A.Md.Farm.
Tempat/Tanggal Lahir : Banjarmasin, 4 Desember 1995
Jenis Kelamin : Laki-Laki
Agama : Islam
Alamat : Jl. Simpang Kuin RT. 05 RW. 01 No. 96 Banjarmasin Kota
Pekerjaan : Asisten Apoteker

Untuk itu penerima kuasa dikuasakan untuk mengambil Surat Tanda Registrasi (STR). Pemberi kuasa dengan ini menjamin dan membebaskan Majelis Tenaga Kesehatan Provinsi (MTKP) dari segala kewajiban, tuntutan, gugatan, klaim dalam bentuk apapun serta dari pihak manapun juga, serta membebaskan dari tanggung  jawab atas setiap dan semua kerugian resiko yang timbul di kemudian hari sehubungan dengan dijalankannya kuasa ini. Surat ini dibuat dalam keadaan sebenar-benarnya untuk digunakan sebagaimana mestinya.


Marabahan, 31 Desember 2018,
Pemberi Kuasa

 FAHRINHEIT (TTD + Materai 6000)

 Fahrinheit, A.Md.Kep

Penerima Kuasa

KEVIN(TTD + Materai 6000)

Kevin Nizami, A.Md.Farm.

Baca Juga : Contoh Surat Lamaran Kerja Sesuai Kaidah Bahasa Indonesia

Nah itulah tadi Contoh Surat Kuasa Pengambilan STR. Sangat mudah sekali bukan? Jangan lupa untuk melampirkan materai di form tanda tangan untuk memastikan keabsahan surat kuasa yang sudah kita buat. Dengan membuat surat kuasa disertai dengan materai 6000 maka pengambilan STR pun dapat diwakilkan kepada si penerima kuasa. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.
Fahrin Nizami
Fahrin Nizami

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments