Cara Membuat Gradasi Warna Pada Background Template ala Blog Kompi Ajaib

Cara Membuat Gradasi Warna Pada Background Template ala Blog Kompi Ajaib

Cara Membuat Gradasi Warna Template - Fahrinheit, Hai sobat blogging semua apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja ya. Sudah lama fahrinheit tidak berbagi tips maupun trik mengenai blogging. Nah pada kesempatan kali ini fahrinheit akan berbagi cara membuat gradasi warna pada template blog agar terlihat menarik. Tampilan blog yang menarik tentunya akan menarik perhatian pengunjung agar betah lebih lama di blog kita. Salah satunya ialah dengan membuat gradasi warna pada template blog agar tidak terlihat warna yang monoton saja pada blog kita.

Cara-membuat-gradasi-warna-template-blog
Gradasi warna pada template blog ini sendiri saya pelajari awalnya karena melihat tampilan yang diusung oleh blog Kompi Ajaib oleh Mas Adhi Suryadi. Saya lihat tampilan yang ada di blog Kompi Ajaib sangatlah menarik dengan menyajikan gradasi warna yang fresh pada bagian headernya sehingga membuat kita yang membaca menjadi betah berlama-lama di blog tersebut. Hal inilah yang menjadikan saya juga mengikuti jejak mas Adhi untuk memasang gradasi warna pada template saya agar terlihat lebih menarik seperti sekarang. Pada tampilan sebelumnya memang sudah bagus hanya saja bagi saya pribadi kurang terlalu menarik karena warna yang monoton. Dengan menambahkan gradasi warna pada template blog, maka template blog gratisan pun tentunya tidak akan kalah dengan template premium jika tampilannya sangat mewah dan elegan.

Untuk membuat gradasi warna pada template blog ala Kompi Ajaib ini sangatlah mudah kalian hanya tinggal perlu menambahkan script gradasi warna pada template kalian masing-masing. Pada gradasi warna yang digunakan template fahrinheit ini menggunakan 3 varian warna yang nantinya bisa anda sesuaikan sendiri dengan selera anda masing-masing untuk mempercantik tampilan blog anda. Baiklah langsung saja berikut ini cara menambahkan gradasi warna pada template blog ala Kompi Ajaib :

1. Masuk ke akun blogger anda

2. Pilih menu template dan masuk ke pilihan edit HTML

3. Selanjutnya cari kode script background dengan menggunakan fitur pencarian (Ctrl + F) dengan keyword background

4. Setelah muncul script background yang anda cari, selanjutnya silahkan ganti keyword 'background' tadi dengan script yang ada di bawah ini :
background:#696969;
background:-moz-linear-gradient(left,#696969 0,#000000 80%,#800000 100%);
background:-webkit-linear-gradient(left,#696969 0,#000000 80%,#800000 100%);
background:linear-gradient(to right,#696969 0,#000000 80%,#800000 100%);

5. Silahkan kalian ganti warna background yang kalian inginkan dengan gradasi warna menggunakan script di atas apakah hanya pada bagian header, sidebar ataukah semuanya.

6. Untuk mengatur gradasi warna sesuai dengan selera kalian masing-masing bisa dengan cara mengubah tulisan berwarna merah dengan kode script warna yang anda inginkan. Untuk script warna sendiri sudah banyak terdapat di Google. Sedangkan untuk mengatur porsi gradasi warna dari warna satu ke warna yang lain bisa kalian atur dengan mengubah angka yang bertulisan warna biru. Silahkan kalian atur porsi warna apa yang lebih anda tekankan apakah warna 1, 2 ataupun 3 dengan mengubah angka persentase dari script di atas.
 
7. Jika sudah selesai mengganti semua background template yang anda inginkan dengan gradasi warna maka selanjutnya klik tombol Save Theme dan lihat apa yang terjadi maka tampilan blog anda akan lebih menarik sekarang


Baca Juga : Tutorial Cara Membuat Widget Postingan Terbaru Menarik ala Blog Mastimon

Nah itulah tadi tutorial cara membuat gradasi warna pada background template blog ala Kompi Ajaib. Dengan menggunakan gradasi warna pada template blog anda tentunya sekarang blog anda akan semakin terlihat menarik sehingga dapat membuat pengunjung betah berlama-lama di blog anda. Namun jangan lupa pula untuk memperhatikan gradasi warna yang ditampilkan agar tidak terlihat 'norak' sehingga bukannya membuat pengunjung tertarik tapi malah membuat pengunjung meninggalkan website kita. Demikian artikel kali ini semoga bermanfaat. Jika ada yang ingin kalian tanyakan mengenai tutorial ini silahkan berkomentar pada laman komentar di bawah atau menghubungi langsung admin melalui kontak yang sudah disediakan. Thank you.
Fahrin Nizami
Fahrin Nizami

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments