3 Alasan Mengapa Nyamuk Sering Terbang di Area Telinga dan Kepala

3 Alasan Mengapa Nyamuk Sering Terbang di Area Telinga dan Kepala

Alasan Nyamuk Terbang di Telinga dan Kepala - Fahrinheit, Hai sobat fahrinheit, bagaimana kabar anda? Semoga selalu baik-baik saja ya. Pada kesempatan kali ini fahrinheit akan berbagi infomasi mengenai satu hal yang mungkin sering kalian alami namun tidak terpikirkan oleh anda. Apakah itu? Yakni misteri kenapa nyamuk suka terbang di samping telinga. Tentunya kalian sering mengalami hal yang satu ini bukan karena nyamuk sering terbang di samping telinga dan kepala dan memang cukup suara dengungannya saat terbang cukup mengganggu. Namun pernahkah kalian terpikir mengapa nyamuk sering terbang di area tersebut?

Nah tentunya anda baru terpikir bukan mengapa nyamuk sering terbang di area tersebut? Sebenarnya ada alasan ilmiah mengapa nyamuk jadi suka terbang di area telinga dan kepala. Apa saja alasannya? Yuk simak artikelnya berikut ini oleh fahrinheit:

Hawa Panas Tubuh

Alasan pertama kenapa nyamuk suka terbang di area sekitar telinga dan kepala adalah karena hawa panas tubuh. Telinga dan area sekitar kepala merupakan bagian tubuh yang memiliki suhu hampir mendekati suhu tubuh inti. Itu artinya, suhu di sekitar telinga adalah area yang paling konstan dan lebih tinggi dibanding bagian tubuh lainnya. Nyamuk merupakan salah satu jenis serangga yang mampu mendeteksi hawa panas dan suka hawa panas. Inilah yang menjadikan alasan mengapa nyamuk suka terbang di area kepala. Mungkin karena nyamuk juga perlu kehangatan kali ya hehe.

Kelembapan

Nyamuk merupakan serangga yang memiliki sifat alami menyukai aroma tubuh manusia. Selain suka di tempat yang hangat, nyamuk juga tertarik dengan keringat yang keluar dari kelenjar keringat di sekitar area kepala. Karena adanya penumpukan kelenjar keringat yang ada di sekitar area kepala itulah yang membuat nyamuk tertarik dengan aroma yang dikeluarkan. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa nyamuk sering hinggap ke tubuh kita apabila kita belum mandi karena aroma yang dikeluarkan oleh tubuh kita, terutama pada bagian kepala yang sering berkeringat karena beraktifitas.

Tertarik Gas Karbondioksida

Untuk alasan yang terakhir ini dikemukanan oleh seorang ahli serangga dari Amerika Serikat yakni Rick Pollack. Rick Pollack mengatakan bahwa nyamuk suka beterbangan di sekitar kepala karena tertarik pada gas karbondioksida yang dihembuskan manusia, terutama nyamuk betina. Sedangkan nyamuk jantan yang ikut terbang di sekitar kepala, itu menandakan nyamuk jantan tersebut sedang menandai tempat untuk memadu kasih dengan nyamuk betina.

Baca Juga : Alasan Kenapa Saat Berkata 'Hu' Keluar Udara Dingin dan Saat Berkata 'Ha' Keluar Udara Panas

Nah itulah tadi 3 alasan mengapa nyamuk lebih suka terbang di area telinga dan kepala. Bagaimana setelah anda membaca artikel di atas? Tentunya anda sekarang lebih memahami bukan mengapa nyamuk sering berterbangan di area tersebut. Terlebih lagi jika anda belum mandi dan berkeringat maka tentunya menjadikan nyamuk lebih tertarik terbang di sekitar anda. Nah demikian dulu artikel dari fahrinheit kali ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk membaca informasi unik dan menarik lainnya dari fahrinheit ya, See you.
Fahrin Nizami
Fahrin Nizami

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments