Tips dan Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Tanpa Veneer

Tips dan Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Tanpa Veneer

Cara Veneer Gigi Alami - Fahrinheit, Mempunyai masalah dengan gigi anda yang berwarna kuning? Merasa kurang percaya diri pada saat tersenyum? Gigi berwarna kuning memang sering menjadi masalah bagi seseorang. Gigi yang berwana kusam dapat mempengaruhi kepercayaan diri dalam bersosial sehingga membuat seseorang menjadi minder. Berbagai cara sering dilakukan untuk melakukan perawatan gigi agar tidak berwarna kuning, salah satunya yaitu dengan melakukan veneer (memutihkan gigi).

Cara-memutihkan-gigi-secara-alami-tanpa-veneer
Veneer sudah menjadi hal yang biasa terutama bagi mereka yang bekerja publik seperti para artis, penyanyi dan lain sebagainya. Veneer adalah cara memutihkan gigi dengan cara melapisi gigi dengan pelindung gigi untuk mempercantik penampilan. Awalnya veneer ini sering digunakan oleh para public figure untuk menarik penampilan pada saat keperluan syuting dalam suatu acara atau film. Namun seiring dengan berkembangnya zaman, veneer sudah mulai menjadi kebutuhan untuk menunjang penampilan sehari-sehari sehingga sering dilakukan oleh banyak orang. Untuk biayanya pun terbilang cukup mahal karena harus merogoh kocek jutaan rupiah untuk melakukan sekali veneer.

Namun anda tidak perlu khawatir. Bagi anda yang bermasalah dengan gigi kuning anda bisa memutihkannya secara alami tanpa harus melakukan veneer. Dan tentunya cara-cara ini terbilang cukup murah karena anda tidak perlu mengeluarkan uang jutaan rupiah asalkan anda rutin melakukannya secara rutin. Berikut ini fahrinheit hadirkan 11 tips cara dan memutihkan gigi secara alami tanpa veneer, adapun cara-caranya adalah:

1. Mengkonsumsi Produk Olahan Susu

Seperti yang kita ketahui susu mengandung banyak kalsium yang sangat baik untuk memutihkan dan membantu menguatkan pertumbuhan gigi. Dengan mengkonsumsi produk olahan susu secara rutin tentunya dapat membantu memutihkan gigi anda. Banyak produk olahan susu yang beredar di masyarakat seperti keju, susu, yogurt dan lain-lainnya.

2. Menggunakan Siwak

Untuk cara yang satu ini memang sering digunakan sejak zaman dahulu bahkan sudah menjadi sunnah bagi para Muslim yang melakukannya. Membersihkan gigi dengan siwak dipercaya dapat menjaga kebersihan gigi dan menguatkan gigi. Bagi yang belum tahu, siwak adalah dahan atau akar pohon yang dapat digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut (seperti menggosok gigi). Semua akar dan dahan pohon dapat digunakan untuk bersiwak asalkan bertekstur lembut dan terjaga kebersihannya.

3. Menggunakan Arang

Nah kalau cara yang satu ini sering digunakan oleh kakek-nenek kita di zaman dahulu. Karena tidak adanya sikat gigi di zaman dahulu maka masyarakat menggunakan arang untuk membersihkan gigi. Prinsipnya sama seperti siwak, namun karena tekstur dari arang yang sedikit menggreges membuat arang dapat memutihkan gigi karena melunturkan lapisan luar gigi. Namun penggunaannya pun harus diperhatikan karena jika terlalu berlebihan dapat membuat lapisan email gigi menjadi rusak dan malah membuat gigi menjadi sakit.

4. Menggunakan Kulit Jeruk

Biasanya kulit jeruk sering digunakan sebagai obat anti nyamuk, namun jangan salah kulit jeruk juga dapat digunakan untuk memutihkan gigi secara alami. Caranya pun sangat mudah anda hanya perlu menggosokkan gigi anda yang berwarna kuning menggunakan bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih. Dengan melakukan tips alami ini secara rutin dan teratur maka dapat memutihkan gigi anda tanpa harus susah-susah melakukan veneer. Namun perlu juga diperhatikan pengaplikasian kulit jeruk ini bagi anda yang memiliki masalah gigi yang sensitif terhadap kandungan vitamin C.

5. Mengkonsumsi Strawberry dan Kiwi

Strawberry dan kiwi merupakan makanan yang sangat kaya akan kandungan vitamin C. Seperti yang kita ketahui vitamin C dapat membantu mencegah terhambatnya kolagen sehingga menjadikan gusi lebih tahan terhadap penyakit gusi dan mulut. Selain itu kandungan astrigency yang terdapat pada strawberry dan kiwi dapat membantu memutihkan gigi dengan cara mengembalikan perubahan warna yang terjadi akibat konsumsi makanan terdahulu.

Baca Juga : 5 Buah yang dapat Atasi Perut Kembung dan Buncit

6. Menggunakan Daun Salam dan Kulit Jeruk

Untuk membuat pasta gigi alami anda memerlukan daun salam, kulit jeruk serta sedikit air. Pembuatannya pun sangat mudah, pertama jemur daun salam dan kulit jeruk di bawah terik sinar matahari sampai benar-benar kering. Apabila sudah kering bahan-bahan tersebut selanjutnya ditumbuk hingga halus. Setelah halus campurkan dengan sedikit air hingga membentuk seperti pasta. Selanjutnya anda hanya tinggal mengaplikasikan pasta gigi tersebut ke gigi anda dengan menggunakan sikat gigi. Gosok gigi anda secara perlahan dan mencapai semua bagian hingga dirasa sudah benar-benar bersih. Jika sudah selesai maka anda tinggal berkumur hingga bersih dan lihatlah perbedaannya. Cara ini terbilang cukup ampuh untuk membuat gigi menjadi putih tanpa harus susah-susah melakukan veneer.

7. Menggunakan Campuran Lemon dan Garam

Selain dengan menggunakan cara di atas anda juga dapat membuat pasta gigi alami dengan menggunakan campuran lemon dan garam. Cara pembuatannya pun sangat mudah yaitu anda hanya perlu menggunakan jus lemon yang sudah diberi sedikit garam sebelumnya. Campuran kedua bahan ini dipercaya dapat memutihkan gigi secara alami. Namun anda perlu hati-hati dalam menggunakan cara ini karena jika dilakukan terlalu sering kandungan garam yang terlalu banyak justru malah dapat merusak lapisan pada gigi.

8. Menggunakan Baking Soda

Selain menggunakan arang cara yang satu ini juga sering digunakan dan terbukti dapat memutihkan gigi secara alami, yaitu menggunakan baking soda. Baking soda dipercaya dapat membantu menghilangkan noda-noda serta kotoran-kotoran yang menempel pada gigi sehingga membuat gigi menjadi putih. Untuk penggunaannya pun sangat mudah anda hanya perlu mengoleskan baking soda ke seluruh permukaan gigi dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah 10 menit selanjutnya gosoklah gigi anda hingga bersih. Cara memutihkan gigi dengan baking soda ini dapat anda lakukan 1-2 kali dalam sebulan. Jangan terlalu sering memmbersihkan gigi dengan baking soda karena justru dapat membuat lapisan alami pada gigi menjadi rusak.

9. Berhenti Merokok

Untuk tips yang satu ini lebih terfokus kepada pencegahan agar tidak merusak warna putih pada gigi. Seperti yang sudah diketahui bahwa kandungan tar dan tembakau yang terdapat dalam rokok bisa mengakibatkan gigi menjadi berwarna kuning atau bahkan hitam. Apabila anda memang berniat ingin memutihkan gigi maka mulailah untuk menghentikan kebiasaan merokok anda. Selain memutihkan gigi, berhenti merokok juga tentunya dapat membuat tubuh anda menjadi lebih sehat bukan?

Baca Juga : Bahaya Gurgling pada Rokok Elektrik (Vape) Terhadap Kesehatan

10. Menggunakan Biji Buah Pinang

Cara yang satu ini juga sering digunakan turun temurun sejak dahulu. Tentunya anda sering melihat orang zaman dahulu sering menggunakan biji pinang untuk membersihkan gigi bukan? Dapat anda buktikan sendiri mereka yang rutin membersihkan gigi dengan biji pinang rata-rata gigi mereka tetap utuh dan kuat. Biji pinang memang diketahui dapat membantu menguatkan gigi dan memutihkan gigi secara alami. Cara menggunakannya pun sangat mudah yaitu bakar buah biji pinang hingga hangus lalu tumbuk dan haluskan sampai benar-benar halus. Biji pinang yang sudah halus tersebut selanjutnya digosokkan ke gigi dengan menggunakan sabut pinang atau kain katunyang lembut. Lakukan cara ini 2 minggu sekali secara teratur maka gigi anda akan menjadi lebih kuat dan bersih.

11. Menggosok Gigi Secara Rutin

Cara yang terakhir ini tentunya yang paling penting karena percuman anda menggunakan tips-tips di atas jika anda tidak menggosok gigi secara rutin. Gosoklah gigi anda secara rutin dan teratur sedikitnya 2 kali sehari saat pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Gosoklah gigi secara bersih dan merata hingga mencapa bagian ujung yang sering tidak terjangkau. Gunakan sikat gigi yang lembut agar tidak merusak gusi. Dengan menggosok gigi secara teratur dan mengikuti tips-tips di atas maka tentunya kebersihan gigi anda akan terjaga dan gigi anda menjadi putih tanpa harus melakukan veneer.

Nah itulah tadi tips dan cara memutihkan gigi secara alami. Sangat mudah sekali bukan? Tentunya beberapa tips di atas dapat anda lakukan karena bahan-bahannya yang mudah ditemukan dan terjangkau. Selain itu tips-tips di atas juga lebih menghemat pengeluaran anda untuk memutihkan gigi tanpa harus melakukan veneer. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.
Fahrinheit
Fahrinheit

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments