Cara Membuat Chat WhatsApp Hanya Terlihat Centang Satu

Cara Membuat Chat WhatsApp Hanya Terlihat Centang Satu

Cara Chat WhatsApp Hanya Centang Satu - Fahrinheit, Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai cara mengatur kemunculan centang biru agar hanya muncul setelah pesan dibalas. Nah pada kesempatan kali ini fahrinheit akan berbagi fitur keuntungan WA Mod lainnya, yakni menghilangkan dua centang hitam pada chat WhatsApp sehingga hanya akan muncul satu centang. Fitur centang dua hitam pada WhatsApp adalah fitur yang memberitahu kepada pengirim pesan apakah pesannya sudah terkirim atau belum. Secara singkat simbol dua centang hitam ini adalah laporan terkirim (send report). Apabila centang dua hitam ini tidak muncul maka menandakan bahwa pesan yang kita kirim masih belum terkirim kepada penerima pesan.

Cara-menyembunyikan-laporan-terkirim-WA
Fitur yang satu ini memang sangat berguna untuk memantau pesan yang kita kirim. Namun beberapa orang justru merasa terganggu dengan adanya chat ini karena mengganggu privasi mereka. Terkadang mungkin ada kala dimana kita tidak ingin terganggu oleh chat pada WhatsApp dan tidak ingin membalasnya. Namun dengan adanya fitur dua centang hitam ini maka pengirim pesan kepada ini tentunya dapat mengetahui bahwa pesannya sudah terkirim hanya saja tidak dibaca dan dibalas oleh kita. Jika lama tidak dibalas tentunya akan membuat jengkel pengirim pesan bukan dan justru malah dapat merusak silaturahmi.

Nah sebenarnya ada cara mudah untuk menghilangkan laporan terkirim (send report) ini yakni menggunakan WA mod yang sudah fahrinheit bagikan sehingga nantinya hanya akan muncul centang satu seolah-olah pesan belum terkirim.  Bagi anda yang masih belum mengetahuinya dapat melihat pada artikel keuntungan menggunakan WhatsApp Mod. Sangat banyak sekali keuntungan-keuntungan menggunakan WA mod ini dibandingkan dengan WhatsApp resmi versi Google Play Store, salah satunya ialah agar chat whatsapp hanya terlihat centang satu. Dengan menghilangkan tanda centang dua hitam ini maka teman anda tidak dapat mengetahui pesannya sudah terkirim sedangkan anda apabila mengirim pesan ke teman anda tetap mendapatkan tanda centang dua hitam (send report)ini. Nah penasaran bukan bagaimana caranya? Pertama-tama anda harus menggunakan Fouad WhatsApp Mod yang sudah fahrinheit bagikan. Jika belum mempunyainya anda bisa mendownloadnya dengan mengklik tombol download di bawah ini :

Baca Juga : Cara Menyembunyikan Centang Dua Biru (Read Report) Chat WhatsApp

Adapun cara membuat chat WhatApp agar hanya terlihat centang satu dapat anda ikuti langkah-langkah berikut di bawah ini:

1. Install WhatsApp Mod yang sudah fahrinheit bagikan di atas. Jika anda baru pertama kali menggunakan WA mod ini maka installah dengan cara menimpa aplikasi WhatsApp anda sebelumnya atau dengan cara menghapus WhatsApp versi resmi Google Play Store terlebih dahulu baru diinstall.

2. Setelah selesai menginstall selanjutnya masuklah ke akun WhatsApp anda menggunakan nomor yang anda pakai.

3. Setelah masuk ke akun WhatsApp anda maka untuk menyembunyikan laporan terkirim chat ialah klik simbol titik tiga vertikal yang ada di sebelah kanan atas layar anda seperti gambar di bawah ini:

4. Setelah diklik maka pilihlah opsi Fouad Mods seperti gambar di bawah ini:

5. Selanjutnya pilih opsi Privasi.

6. Selanjutnya pilih opsi Kontak dan ubah setelan privasi seperti tampilan di bawah ini:

7. Setelah di klik maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Untuk menyembunyikan laporan terkirim (send report) maka centanglah pada pilihan 'Sembunyikan dua centang'. Apabila sudah klik oke. Selesai maka tanda laporan terkirim kepada anda telah hilang.

Baca Juga : Cara Mengatur Tanda Dua Centang Centang Biru Hanya Muncul Setelah Dibalas

Nah itulah tadi cara supaya hanya muncul centang satu pada chat WhatsApp Messenger. Dengan menghilangkan tanda centang dua maka teman anda yang mengirim pesan kepada anda tidak akan mendapatkan laporan terkirim sehingga tidak dapat mengetahui apakah pesannya sudah terkirim atau belum. Sangat keren bukan? Namun dengan menyembunyikan tanda dua centang hitam ini mungkin akan sedikit berefek pesan anda akan sedikit terlambat masuk/diterima. Selain menghilangkan (send report), masih banyak lagi keuntungan-keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan fitur WA Mod ini. Untuk fitur-fitur lainnya dari WhatsApp mod akan fahrinheit bagikan di kesempatan lain dan nantikan terus ya. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.
Fahrinheit
Fahrinheit

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments