Tips dan Cara Merawat Keyboard Komputer dengan Benar

Tips dan Cara Merawat Keyboard Komputer dengan Benar

Tips dan Cara Merawat Keyboard - Fahrinheit, Keyboard merupakan bagian yang sangat penting dalam melakukan pekerjaan komputer/laptop. Jika komputer masih dapat dioperasikan meskipun tanpa mouse, maka itu tidak berlaku dengan keyboard. Nah jika keyboard rusak tentunya komputer/laptop akan tidak bisa dipakai lagi bukan. Jangan sampai hal itu terjadi, untuk mencegah keyboard komputer dari kerusakan maka kamu dapat melakukan perawatan pada keyboard komputer. Oleh karena itu sekarang fahrinheit akan berbagi tips dan cara merawat keyboard komputer yang benar, berikut ini caranya:

1. Menggunakan Keyboard Cover

Penyebab utama yang sering membuat keyboard menjadi rusak ialah karena debu dan terkena air yang masuk ke sela-sela keyboard sehingga menjadikan keyabord menjadi hang atau error. Nah untuk mencegah hal tersebut kamu dapat mengatasinya dengan menggunakan cover keyboard. Cover keyboard ini sangat berguna untuk melindungi keyboard laptop/komputer dari debu dan cairan. Untuk harga cover keyboard ini sendiri tergantung dari ukuran dan jenis keyboard yang laptop anda gunakan namun masih dibanderol dengan harga yang wajar dan murah kok.

2. Jangan menekan tombol keyboard terlalu keras

Pada setiap keyboard komputer memiliki batas tekanan yang berbeda-beda. Apabila anda menekan keyboard terlalu keras maka dapat membuat keyboard menjadi rusak dan tidan tahan lama. Hal ini bisa anda atasi dengan cara menekan tombol keyboard sewajarnya saja, terutama saat bermain game jangan sampai terbawa suasana dan menekan tombol keyboard terlalu keras ya.

Baca Juga : Cara Mengetahui Expired Windows 10

3. Jangan meletakkan benda berat di atas keyboard

Hal ini juga masih berhubungan dengan tekanan pada tombol keyboard. Jika anda meletakkan benda yang berat dan memberikan tekanan yang terlalu besar terhadap keyboard maka dapat membuat keyboard juga akan cepat rusak.

4. Hindarkan dari cairan

Apabila sedang menggunakan laptop/komputer tidak jarang biasanya kita akan menaruh minuman di samping keyboard. Hindari hal ini untuk mencegah keyboard terkena cairan minuman tersebut karena dapat menyebabkan keyboard mengalami korslet dan error. Taruhlah minuman anda menjauhi keyboard laptop anda.

5. Service dan bersihkan keyboard secara teratur

Nah dan yang paling penting ialah untuk selalu menservice dan membersihkan keyboard anda secara teratur untuk menghilangkan debu yang menumpuk. Debu yang menumpuk pada keyboard terlalu banyak dapat menyebabkan keyboard menjadi error sehingga harus dibersihkan secara rutin. Untuk membersihkannya anda bisa menggunakan kuas kecil secara perlahan agar debu di sela-sela keyboard hilang. Selain itu untuk mencegah debu masuk ke sela-sela keyboard anda dapat memakai cover keyboard setelah dibersihkan.

Baca Juga : Cara Membedakan Software Asli dengan Software Bajakan

Nah itulah tadi tips dan cara merawat keyboard komputer dengan benar. Jika anda melakukannya dengan rutin dan teratur maka dapat membuat keyboard tahan lama dan awet. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.
Fahrinheit
Fahrinheit

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments