Mengenal Gurgling Pada Vape Serta Akibatnya Terhadap Kesehatan

Mengenal Gurgling Pada Vape Serta Akibatnya Terhadap Kesehatan

Penyebab dan Akibat Gurgling Terhadap Kesehatan - Fahrinheit, Hai Vapers, pada artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai macam-macam kawat coil untuk vape. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai gurgling pada vape. Bagi vapers profesional mungkin sudah mengenal dan mengetahui istilah yang satu ini namun bagi anda yang belum mengetahuinya mungkin dapat membaca artikel ini untuk menambah referensi anda mengenai vaping.

Penyebab-dan-akibat-gurgling-terhadap-kesehatan
Pernahkah anda pada saat sedang menggunakan vape tiba-tiba mendengar muncul suara gemericik atau meletup pada atomizer? Letupan kecil yang muncul pada saat atomizer dipanaskan itu dinamakan dengan gurgling. Gurgling terjadi karena proses pembakaran yang tidak sempurna pada atomizer. Banyak hal yang menjadi penyebab terjadinya gurgling ini dan tahukah anda jika gurgling ini dibiarkan secara terus menerus maka dapat berakibat bagi kesehatan. Hmm penasaran? Simak artikel dari fahrinheit di bawah ini mengenai penyebab terjadinya gurgling dan akibatnya bagi kesehatan.

Penyebab Gurgling

Adapun penyebab gurgling pada atomizer vape diantaranya adalah:
1. Gulungan kawat (coil) yang kurang rapat.
2. Pemasangan kapas terlalu renggang.
3. Pada beberapa kasus juga dapat disebabkan karena liquid yang mengandung air.
4. RDA yang jarang dibersihkan sehingga banyak uap air yang mengembun di sekitar dinding RDA dan pada saat atomizer dipanaskan air tersebut tercampur sehingga menyebabkan letupan-letupan kecil.
5. Penggunaan voltase yang terlalu rendah sehingga pemanasan menjadi tidak maksimal.

Efek Samping Gurgling

Pada peristiwa gurgling pemanasan/pembakaran liquid menjadi tidak sempurna. Apabila hal ini dibiarkan secara terus menerus maka dapat menyebabkan beberapa efek samping, terutama bagi kesehatan diantaranya adalah:
1. Sariawan
Hal yang paling umum terjadi adalah dapat menyebabkan sariwan. Hal ini dikarenakan letupan-letupan kecil yang panas tersebut mengenai dinding mulut sehingga menyebabkan dinding mulut terluka dan mengakibatkan sariawan.

2. Sakit Tenggorokan
Hal yang juga sering terjadi ialah tenggorokan menjadi sakit bahkan bisa menjadi radang. Sama halnya ketika terkena dinding mulut, apabila letupan-letupan kecil tersebut mengenai tenggorokan maka dapat menyebabkan tenggorokan terluka dan dapat mengakibatkan radang.

3. Batuk
Pada gurgling jika dibiarkan terlalu lama juga dapat menyebabkan batuk pada para penggunanya.

4. Sesak Dada
Pembakaran yang tidak sempurna pada gurgling dapat menyebabkan letupan liquid panas masuk dan menempel pada dinding paru-paru. Jika dibiarkan terlalu lama maka dapat menyebabkan luka dan radang sehingga membuat dada menjadi sesak.

Baca Juga : 5 Buah yang Dapat Atasi Perut Kembung

5. Pusing
Gurgling mengakibatkan pembakaran nikotin menjadi tidak sempurna sehingga dapat menyebabkan pusing dan sakit kepala.

Nah itulah tadi beberapa penyebab gurgling dan efek sampingnya terhadap kesehatan. Sangat berbahaya bukan? Tapi tentunya hal ini dapat anda cegah jika anda memperhatikan pemasangan coil dan kapas dengan benar serta selalu memperhatikan kebersihan RDA anda. Selain berakibat terhadap kesehatan, gurgling uga dapat membuat RDA atau mod anda menjadi rusak jika dibiarkan secara terus menerus. Oleh karena itu penting bagi anda untuk selalu merawat dan memperhatikannya. Demikian artikel kali ini, semoga bermanfaat.
Fahrinheit
Fahrinheit

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments