Cara Mengetahui Expired (Masa Aktif) Windows 10

Cara Mengetahui Expired (Masa Aktif) Windows 10

Cara Mengetahui Expired Windows 10 - Fahrinheit, Setelah microsoft mengeluarkan windows dan 8.1 maka windows mengeluarkan produk terbarunya yakni windows 10. Sistem operasi windows terbaru ini sangat menunjang dalam melakukan pekerjaan ataupun hiburan dengan fitur-fitur terbaru yang lebih menarik dan canggih.

Cara-cek-expired-windows10
Pada saat awal peluncuran windows 10, pihak windows memberikan produknya tersebut secara cuma-cuma alias gratis. Namun produk tersebut hanyalah produk percobaan dan penggunaannya diberikan batas waktu. Untuk batas waktu percobaan windows 10 biasanya diberikan selama lebih kurang 6 bulan dan setelah itu maka windows akan mengalami expired dan harus diupdate. Lalu bagaimana cara mengetahui masa aktif (expired) windows 10 tersebut? Pada sebagian orang mungkin masih bingung bagaimana cara mengecek masa aktif windowsnya. Nah oleh karena itu sekarang fahrinheit akan berbagi bagaimana cara mengetahui masa aktif (expired) windows 10. Langsung saja berikut ini caranya:

1. Masuk ke dalam run, bisa dengan melalui menu pencarian windows lalu cari run atau dengan menekan tombol windows + R di keyboard secara bersamaan. Setelah itu masuk ke dalam menu cmd dan klik OK.

2. Setelah masuk ke dalam cmd lalu ketikkan slmgr/xpr

3. Nah setelah itu maka akan muncul windows script host yang akan menampilkan batas masa aktif windows 10 anda.


Nah itulah tadi cara mengetahui masa aktif windows 10. Sangat mudah sekali bukan caranya? Anda pun bisa mencobanya sendiri. Tentunya setelah mengetahui masa expired widows 10 komputer anda maka anda harus melakukan update pada saat windows anda expired di waktu yang ditentukan dengan melakukan install ulang atau membeli windows ori langsung agar dapat update secara otomatis. Demikian artikel kali ini semoga bermanfaat.
Fahrinheit
Fahrinheit

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments