5 Buah yang Dapat Mengatasi Perut Kembung dan Buncit

5 Buah yang Dapat Mengatasi Perut Kembung dan Buncit

Buah Atasi Perut Kembung - Fahrinheit, Perut kembung salah satu gangguan sistem pencernaan yang sering mengganggu. Perut embung ini dapa disebabkan karena faktor makanan sehingga mengganggu sistem saluran pencernaan. Perut kembung ini menyebabkan perut terasa tidak nyaman karena perut yang berasa penuh (agak buncit), kencang dan bergas. Keluhan ini biasanya bukan hanya terjadi pada orang dewasa, tapi juga sering terjadi pada anak-anak.

Buah-Untuk-Mengatasi-Perut-Kembung-dan-Buncit
Situasi ini tentunya dapat mengganggu aktivitas jika tidak diatasi dengan cepat. Biasanya jika sudah mengalami perut kembung maka untuk mengatasinya adalah dengan meminum obat. Sebenarnya tanpa meminum obat pun anda bisa mengatasinya hanya dengan makanan alami, yakni buah-buahan. Beberapa buah-buahan dipercaya dapat mencegah dan mengatasi perut kembung dan buncit serta gangguan pada sistem pencernaan lainnya.

Nah pada kesempatan kali ini fahrinheit akan berbagi informasi mengenai buah-buahan yang dapat membantu mengatasi perut kembung dan buncit. Selain untuk mengatasi perut kembung, buah-buahan ini juga mungkin dapat menjadi menu diet harian anda karena membantu mengatasi gangguan sistem pencernaan anda sehingga dapat menurunkan beraat badan. Penasaran buah-buahan apa saja itu? Berikut 5 buah yang dapat membantu mengatasi masalah pencernaan anda:

1. Semangka

Buah yang satu ini sangat kaya akan air dan segar untuk dimakan. Karena mengandung banyak air maka jika terlalu banyak mengkonsumsi buah ini dapat membuat anda menjadi lebih sering buang air kecil. Namun pada saat buang air kecil itulah kegunaan dari buah semangka ini untuk mengatasi pertu kembung. Hal ini terjadi pada saat buang air kecil maka tubuh juga akan mengeluarkan garam yang menjadi salah satu penyebab perut kembung.

2. Pisang

Pisang adalah buah yang sangat kaya akan kalium atau potassium. Kalium atau potassium dalam pisang ini berfungsi untuk membantu mencegah terbentuknya gas di dalam perut serta membantu mengeluarkan angin sehingga dapat mengatasi perut kembung. Buah pisang juga dapat memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga dapat dijadikan sebagai menu diet harian anda yang aman.

Baca Juga : Penyebab Cadel pada Anak serta Cara Mengatasinya Sejak Dini

3. Alpukat

Buah alpukat banyak mengandung enzim lipase yang sangat bagus untuk pencernaan. Enzim lipase ini berfungsi untuk membantu memecah lemak dan membantu memindahkan makanan dari lambung ke usus sehingga mencegah adanya gas di dalam perut yang dapat membuat perut kembung dan buncit.

4. Nanas

Buah nanas banyak mengandung enzim bromelain yang dapat membantu mencegah terbentuknya angin atau gas pada proses pencernaan sehingga membuat perut tidak buncit (kempis). Buah ini juga dapat membantu proses pencernaan dengan membersihkan usus dari lemak dan sisa-sisa makanan lain yang ada dalam pencernaan.

5. Pepaya

Kalau buah yang satu ini mungkin sudah banyak dipercaya untuk mengatasi masalah sistem pencernaan. Buah pepaya memang mengandung banyak enzim yang dapat membantu membersihkan saluran sistem pencernaan sehingga dapat mengatasi perut kembung dan buncit. Oleh karena itu sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah pepaya ini secara rutin.

Nah itulah tadi 5 buah yang dapat membantu mengatasi perut kembung dan buncit. Selain mudah didapat, buah-buah di atas juga banyak dijual di pasaran dengan harga yang terjangkau. Dengan mengkonsumsi buah secara rutin tiap hari maka dapat membantu sistem saluran pencernaan anda sehingga perut tidak menjadi buncit dan kembung. Demikian artikel kali ini semoga bermanfaat.
Fahrinheit
Fahrinheit

"Blogger Paruh Waktu, Pemimpi Pengangguran Sukses."

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments